Thomas Tuchel Beber Penyebab Bayern Muenchen Jadi Korban Comeback Real Madrid

Thomas Tuchel Beber Penyebab Bayern Muenchen Jadi Korban Comeback Real Madrid

Olahraga | sindonews | Kamis, 9 Mei 2024 - 19:01
share

Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, mengemukakan bahwa banyaknya cedera, pergantian pemain, dan kram menjadi faktor utama dalam kekalahan timnya dari Real Madrid. Ia juga menyoroti performa Manuel Neuer yang bagus namun mengalami kesalahan fatal.

Bayern Muenchen menelan kekalahan 1-2 dari Real Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024 di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (9/5/2024) dini hari WIB. Meskipun Alphonso Davies (menit ke-68) berhasil membawa Die Roten memimpin, gol-gol dari Joselu (menit ke-88 dan 90+1) membuat Los Blancos meraih kemenangan.

Dengan hasil tersebut, Bayern Muenchen tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 3-4. Selain itu, tim besutan Harry Kane tersebut juga tidak meraih satu gelar pun musim ini.

Baca Juga: Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions setelah Hancurkan Bayern Muenchen

Usai pertandingan, Thomas Tuchel mengakui kekalahan tersebut sebagai sesuatu yang menyakitkan. Ia menjelaskan bahwa butuh waktu bagi timnya untuk pulih, mengingat mereka telah memberikan segalanya di lapangan.

"Kekalahan ini menyakitkan. Membutuhkan waktu bagi kami untuk pulih, tetapi di sisi lain, kami telah menampilkan penampilan terbaik kami di lapangan," kata Thomas Tuchel seperti dilansir dari laman resmi UEFA pada Kamis (9/5/2024).

Tuchel menyoroti bahwa banyaknya cedera, pergantian pemain, dan kram memberikan keuntungan bagi Real Madrid. Ia menyatakan bahwa meskipun sulit diterima, hal tersebut merupakan bagian dari kenyataan.

"Ada terlalu banyak cedera, pergantian pemain, dan kram yang terjadi. Ini adalah bagian dari kenyataan yang harus diterima," ujarnya.

Lebih lanjut, Tuchel mengungkapkan bahwa pemain-pemain seperti Harry Kane, Serge Gnabry, Leroy Sane, dan Jamal Musiala tidak dapat tampil secara optimal karena cedera. Ia juga menyoroti performa Manuel Neuer yang tampil baik namun membuat kesalahan fatal.

"Kami mulai pertandingan dengan empat pemain depan, namun mereka akhirnya harus keluar dari lapangan karena cedera. Sementara itu, Manu (Manuel Neuer) tampil luar biasa dengan beberapa penyelamatan, namun kesalahannya yang fatal menjadi penyebab kegagalan kami," tambahnya.

Kesalahan Neuer dalam menangkap bola membuat Joselu berhasil mencetak gol penyama kedudukan untuk Real Madrid. Hal ini memberikan motivasi tambahan bagi para pemain Real Madrid, sehingga Joselu akhirnya mencetak gol kemenangan meskipun sempat dinyatakan offside.

Topik Menarik