MotoGP Spanyol 2024: Maverick Vinales Bertekad Kalahkan Bagnaia dan Marquez

MotoGP Spanyol 2024: Maverick Vinales Bertekad Kalahkan Bagnaia dan Marquez

Olahraga | sindonews | Sabtu, 27 April 2024 - 15:05
share

Maverick Vinales bertekad mengalahkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Gresini Ducati), meskipun kedua pembalap itu digadang-gadang sebagai kandidat kuat juara MotoGP Spanyol 2024. Balapan ini dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (28/4/2024) malam WIB.

Dari tiga balapan sebelumnya, belum ada pembalap yang konsisten mempertahankan kemenangan. Namun demikian, Bagnaia dan Marquez selalu dielukan sebagai dua pembalap yang berpeluang meraih kemenangan.

Vinales mengakui hal tersebut. Juara MotoGP Amerika Serikat 2024 itu memprediksi, Bagnaia dan Marquez kembali menghiasi barisan depan balapan di MotoGP Spanyol 2024.

Baca Juga: Paham Sirkuit Jerez, Maverick Vinales Incar Kemenangan di MotoGP Spanyol 2024

"Bagi saya, Marc Márquez kuat dan Pecco Bagnaia juga kuat. Bagi saya, keduanya akan menjadi kandidat untuk memperebutkan baris pertama dan meraih kemenangan di kedua balapan tersebut," kata Vinales dilansir dari Motosan, Sabtu (27/4/2024).

Namun demikian, Vinales bertekad untuk mengalahkan dua pembalap cepat itu. Hasil latihan bebas pertama (FP1) menjadi acuannya. Pembalap berjuluk Top Gun itu diketahui sukses mendapatkan posisi kedua di belakang Bagnaia, sementara Marquez berada di urutan ketiga.

Baca Juga: Ducati Berbenah, Marc Marquez Percaya Diri Tatap MotoGP Spanyol 2024"Jadi kami (Aprilia Racing) harus berada di sana untuk memperjuangkan kemenangan. Tidak ada rahasia dan saya melihat diri saya terpinggirkan, jadi saya sangat menantikan hari esok dan mendorong diri saya lebih jauh hingga batasnya. Kecepatannya juga menarik, sejujurnya sangat bagus, ini merupakan kecepatan yang sangat bagus, masih bisa ditingkatkan sedikit, tapi ya, kami adalah dua atau tiga pilot yang membuat sedikit perbedaan," imbuhnya.

Topik Menarik