Fajar/Rian Hadapi Wakil Thailand di BAC 2024: Bukan Lawan yang Mudah!

Fajar/Rian Hadapi Wakil Thailand di BAC 2024: Bukan Lawan yang Mudah!

Olahraga | inews | Selasa, 9 April 2024 - 23:45
share

JAKARTA, iNews.id - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan menghadapi wakil Thailand, Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga, pada 32 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Dia menyebut, rivalnya itu bukanlah lawan yang mudah.

BAC 2024 sudah dimulai hari ini, Selasa (9/4/2024), di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China. Namun, hari ini hanya dikhususkan untuk kualifikasi dan tak ada wakil Indonesia yang berlaga di babak tersebut.

Fajri - julukan Fajar/Rian - siap tempur di ajang ini. Mereka mengaku dalam kondisi fit untuk melakoni laga babak pertama.

"Persiapan sudah cukup baik dan tinggal menjaga kondisi. Kondisi kami juga sangat fit dan siap tempur," kata Rian, dalam keterangan pers PBSI, Selasa (9/4/2024).

Juara All England 2024 itu menegaskan tak memandang remeh Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga yang berperingkat 43 dunia itu.

"Mereka bukan lawan yang mudah dikalahkan. Juga memiliki kualitas permainan yang baik. Jadi kami harus mempersiapkan yang terbaik," ujar Rian.

Berdasarkan rekor pertemuan, keduanya sudah bertemu satu kali. Kemenangan berhasil direbut Fajar/Rian saat berjumpa di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Akan tetapi, kala itu Fajar/Rian meraih kemenangan dengan tidak mudah. Mereka menang rubber game dengan skor 21-13, 19-21, dan 21-16.

Topik Menarik