BSN Partai Golkar Optimistis Capai 70 di Pilkada 2024

BSN Partai Golkar Optimistis Capai 70 di Pilkada 2024

Nasional | sindonews | Sabtu, 27 April 2024 - 12:00
share

Ketua Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG), Syahmud Basri Ngabalin mengatakan Partai Golkar menargetkan 70 raih kemenangan di Pilkada 2024. BSNPG optimistis bisa mencapai target karena sudah memiliki pengalaman dan bukti.

“Tiga hal yang menjadi target Partai Golkar yaitu menang pilpres, menang pileg, dan menang pilkada. Kita sudah masuk pada dua fase, kemenangan pilpres, Golkar sudah membuktikan bahwa Golkar ada dalam proses pemenangan pilpres. Dan yang kedua adalah pileg. Golkar sudah membuktikan sudah memenangkan pileg. Hari ini tinggal yang ketiga, yaitu memenangkan pilkada,” ujar Syahmud, Sabtu (27/4/2024).

Baca juga:Gibran Jawab Isu Berlabuh ke Golkar

Menurut Syahmud, dalam waktu dekat ini BSN Partai Golkar mempersiapkan trainer-trainer berkualitas dalam menghadapi Pilkada 2024 untuk mencapai angka 70 atau bahkan lebih.

“Minggu depan kita sudah harus mendiskusikan persiapan pemenangan pilkada dengan mempersiapkan trainer-trainer berkualitas yang memiliki kapasitas untuk bisa memastikan bahwa calon-calon kita hadir untuk memenangkan pertarungan di pilkada tahun ini. Bagi Golkar bahwa pemenangan harus ada di 70,” jelas Syahmud.

Dilanjutkan Syahmud, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan Golkar menang di Pilkada 2024 dengan capaian angka 60. Sementara, Syahmud sebagai Ketua BSN Partai Golkar optimistis di angka 70. Sebab menurutnya Golkar sudah memiliki pengalaman di kontestasi sebelumnya.

“Kalau Golkar secara partai itu memastikan harus 60. Sedangkan BSNPG menargetkan di atas 70. Kita sudah pengalaman, yaitu 2020. Target ketua umum itu 60, kita menang 61. Artinya pembuktian ini adalah kolaborasi dari seluruh stakeholders Partai Golkar bisa mewujudkan apa keinginan dari Partai Golkar," papar Syahmud.

Tak hanya itu, optimisme BSN Partai Golkar juga disertai dengan bukti kemenangan pilpres dan pileg yang menurutnya sudah di atas rata-rata.

“Pengalaman kedua, pilpres dan pileg. Ini juga membuktikan pemenangan pilpres itu ada, dan pileg itu di atas daripada target. Oleh karena itu BSNPG harus agak gila. Kalau tidak gila, kita tidak bisa mencapai apa yang menjadi keinginan kita,” tutur Syahmud.

Sementara itu, Ketua Penyelanggara diskusi sekaligus Bendahara Umum BSN Partai Golkar Nicolas Kesuma mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas berjalannya pilpres dan pileg dengan sukses. Ia berharap Partai Golkar bisa memenangkan Pilkada 2024 dengan melebihi target.

“Saya sangat mengharapkan pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan kemenangan Partai Golkar dapat meningkat dari pilkada sebelumnya,” kata Nicolas Kesuma.

Baca juga:Airlangga: Pak Jokowi dan Mas Gibran Sudah Masuk dalam Keluarga Besar Golkar

Diskusi publik yang digelar sekaligus menjadi acara halalbihalal BSN Partai Golkar juga dihadiri oleh Sekretaris BSNPG Azhar Adam, Anggota DPR Partai Golkar terpilih 2024 Ahmad Irawan, Anggota KPU Mochammad Affifuddin, Anggota Bawaslu Puad, dan Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfarabi.

Topik Menarik