UMKM Sidoarjo Diberi Ruang Branding di Uniqlo Unimas District

UMKM Sidoarjo Diberi Ruang Branding di Uniqlo Unimas District

Infografis | sindonews | Jum'at, 26 April 2024 - 17:42
share

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sidoarjo mendapat ruang makin luas untuk mempromosikan produknya. Ini setelah perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, Uniqlo, memberi space khusus UMKM Sidoarjo untuk memajang pruduknya di Uniqlo Unimas District.

Sedikitnya enam jenis produk UMKM sudah dipajang di space yang diberi nama Kolaborasi Neighborhood ini. "Kolaborasi Neighborhood dilakukan sejak tahun 2019 dan hingga kini, program ini telah hadir di berbagai kota di Indonesia, salah satunya Sidoarjo dengan total lebih dari 100 UKM yang berpartisipasi," kata Sustainability & Corporate PR Manager Uniqlo Indonesia, Yulia Rachmawati, Jumat (26/4/2023). Baca juga:Uniqlo Buka Gerai ke-73 di Unimas District Sidoarjo

Menurutnya, hingga sekarang Neighborhood sudah hadir di lebih dari 50 toko Uniqlo di Indonesia. Sedangkan produk UMKM di Uniqlo Unimas District terdiri 2 kerajinan, yaitu kerajinan rajut (Erna Rajut), produk daur ulang (Bank Sampah Maju Bahagia), kerajinan fasyen lukis (Ron Allaz), kerajinan mainan kayu anak (Legowo), kerajinan jahit eco-friendly (Sew Hazna), kerajinan dengan teknik quilting (Jihan Handmade).

Yulia menerangkan, produk UMKM yang bisa masuk adalah produk-produk khas dari setiap daerah yang dapat melengkapi gaya hidup LifeWear. Produk yang terpilih beragam dan berbeda dari satu daerah dengan lain. "Mulai dari kerajinan tangan produk daur ulang, kerajianan jahit, kerajinan lukis, dan masih banyak lagi," tambahnya.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Sidoarjo, Rully Rochmawati menyambut baik hadirnya Uniqlo yang memberikan ruang lebih luas bagi UMKM. "Tentu ini membanggakan bagi para pelaku UMKM, khususnya di Sidoarjo," kata Yulia saat hadir di pembukaan toko.

Dia menambahkan, dengan masuknya produk di Unimas Districk, kesempatan untuk branding menjadi semakin baik dan bisa menaikkan kelas UMKM. "Ini menjadikan nilai tambah produk UMKM warga Sidoarjo semakin naik. Terlebih Uniqlo kan dari Jepang. UMKM kita bisa branding di tengah produk dari Jepang," tambahnya.

Co Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia Yugo Shima saat sambutan pembukaan toko mengaku senang karena Uniqlo bisa hadir di Sidoarjo. Bahkan, di Unimas ini adalah toko kedua di Sidoarjo dan menjadi toko ke-73 di Indonesia. Baca juga:Wamen Angela: Perempuan Berkontribusi Besar Dorong Perekonomian Nasional

"Kami senang bisa hadir di Unimas District dengan produk life wear. Komitmen kami untuk memberikan kehidupan yang lebih baik lewat pakaian yang kami produksi," katanya.

Dia berharap kehadirannya dapat memenuhi harapan dan bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat, khususnya di Sidoarjo. "Selamat datang dan selamat berbelanja," tuturnya.

Topik Menarik