Heboh Dugaan Perselingkuhan Kadis PUPR Kota Sukabumi, Ini Faktanya

Heboh Dugaan Perselingkuhan Kadis PUPR Kota Sukabumi, Ini Faktanya

Infografis | sindonews | Senin, 6 Mei 2024 - 09:20
share

Warga Sukabumi dihebohkan dengan pemberitaan dugaan perselingkuhan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Sukabumi dengan wanita lain. Kasus perselingkuhan ASN ini bisa menjadi aib di Pemkot Sukabumi.

Atas kehebohan dan tidak semakin liarnya berita tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Sony Hermanto, angkat bicara terkait dugaan kasus perselingkuhan yang menyeret nama dirinya tersebut.

Kadis PUPR Kota Sukabumi yang didampingi istrinya, berikan klarifikasi terkait foto mesra dirinya dengan wanita lain. Sony secara tegas membantah adanya perselingkuhan namun membenarkan adanya foto tersebut.

Baca Juga: Digerebek Istri Selingkuh, ASN Kementerian Agama Sembunyi di Balik Bantal

”Iya kita tegaskan bahwa berita itu tidak benar itu hanya isu. Tadinya saya pun tidak menanggapi masalah ini secara serius, tapi saya kira ini perlu diluruskan kepada masyarakat bahwa isu tersebut tidak benar," ujar Sony, Senin (5/5/2024).

Dalam foto yang beredar luas bukan hanya dalam berita media online tapi juga di group perpesanan WhatsApp, menegaskan sosok wanita cantik tersebut, merupakan anaknya dan bukan selingkuhannya.

”Itukan jelas anak saya. Saya banyak fotonya istri saya pun sudah mengetahui, bahwa itu foto anak saya. Bahkan pada saat foto itu diambil, istri saya pun ada di dalam mobil, hanya saja dia tidak keluar,” ujar Sony.

Pada saat itu, dirinya sedang jalan keluar bareng anaknya, karena diakuinya, mantan Kepala Bagian Protokol, Komunikasi, dan Dokumentasi Pimpinan Setda Kota Sukabumi tersebut, lebih romantis dengan anak dibandingkan dengan istrinya.

Baca Juga: Selingkuh hingga Lahirkan Bayi, 2 ASN Pemkab Gunungkidul Dipecat Tanpa Pesangon

”Ada satu lagi video itu adalah keponakan saya. Jadi waktu itu kita memang sedang mencari tempat untuk acara bukber keluarga. Itu pun foto lama, cuma ada orang iseng yang video dan menyebarkan informasi bahwa itu saya sedang bersama selingkuhan,” ucapnya.

Sony menambahkan, dirinya mengetahui dalang di balik penyebaran berita tersebut, dan menduga orang itu tidak menyukainya namun itu hal yang wajar. Alasannya, dirinya tidak bisa memaksa pribadi seseorang untuk menyukai atau membencinya.

”Tapi intinya jangan dulu berspekulasi yang negatif, masyarakat juga harus bijak untuk mendapatkan informasi. Berita itu juga kan baru dugaan bukan divonis benar, apalagi kan akhir-akhir marak sekali pemberitaan negatif terhadap rekan sejawat (kepala dinas) lainnya,” jelasnya.

Saat ditanya apakah akan melakukan langkah upaya hukum dengan pemberitaan itu, Sony menjawab, ia sedang memikirkan langkah hukum ke depannya. Namun ia juga mengajak masyarakat untuk tetap berpikir positif .

Dugaan kasus perselingkuhan di kalangan birokrasi Pemerintah Kota Sukabumi, bukan hanya menerpa Kadis PUPR saja, masyarakat pun dihebohkan dengan dugaan perselingkuhan kepala dinas di salah satu instansi lain yang pernah ditulis salah satu media lokal.

Berita dengan judul Tak Diberi Izin Poligami, Oknum ASN di Sukabumi Celakai Istri Hingga Patah Tulang' yang dipublikasikan pada Kamis (18/4/2024), menyeret nama atasannya yang diduga sebagai kepala dinas sebagai selingkuhan dari ASN tersebut.

Topik Menarik