Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23: Struick Cetak Brace, Skor 2-1

Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23: Struick Cetak Brace, Skor 2-1

Olahraga | sindonews | Jum'at, 26 April 2024 - 01:28
share

Timnas Indonesa U-23 mampu mengejutkan Korea Selatan U-23 pada babak pertama perempat final Piala Asia U-23. Bertanding di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, Skuad Garuda Muda unggul 2-1

Penilaian beda kelas yang dibeberkan beberapa media di Asia sepertinya tidak berlaku di pertandingan ini. Terbukti, Skuad Garuda Muda mampu menampilkan permainan terbaiknya dengan mematahkan serangan yang dilancarkan pemain Taeguk Warriors.

Indonesia U-23, yang berusaha memainkan pola serangan balik yang cepat justru mampu mengejutkan Korea Selatan U-23. Berawal dari kecerdikan Nathan Tjoe-A-On.

Baca Juga: Hasil Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23: Tendangan Melengkung Rafael Struick Bawa Garuda Muda Unggul 1-0Pemain Heerenveen itu lantas mengirimkan umpan ke Rafael Struick. Dalam posisi yang sulit, Struick mampu melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang tak mampu ditepis kiper Korea Selatan U-23 di menit 15.

Korea Selatan U-23 mencoba merespon gol Indonesia U-23, namun permainan sayap lawan sepertinya sudah diantisipasi Rizky Ridho dkk sehingga setiap serangan yang dilancarkan mampu dimentahkan dengan baik. Di menit 33, ribuan penonton Indonesia yang memadati Stadion Abdullah bin Khalifa sempat bersorak ketika Marselino Ferdinan mendapat peluang emas.

Berawal dari umpan akurat Witan Sulaeman, Marselino, yang lolos dari pengawalan pemain bertahan Korea Selatan U-23 tak mampu mengonversikannya menjadi gol setelah bola melebar dari gawang Korea Selatan U-23.

Di pengujung babak pertama, Indonesia U-23 sempat kecolongan setelah sundulan pemain Korea Selatan U-23 mengenai Komang Teguh di menit 45. Selang tiga menit kemudian, Indonesia kembali unggul 2-1 setelah Struick mencatatkan namanya di papan skor. Hingga babak pertama usai skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia U-23 tak berubah.

Topik Menarik