Inul Daratista Alami Penyumbatan Darah di Kepala, Berisiko Stroke hingga Alzheimer

Inul Daratista Alami Penyumbatan Darah di Kepala, Berisiko Stroke hingga Alzheimer

Gaya Hidup | sindonews | Rabu, 24 April 2024 - 13:20
share

JAKARTA - Inul Daratista membenarkan bahwa dia mengalami penyumbatan darah di bagian kepala. Bukan hanya Inul, sang suami, Adam Suseno pun mengalami hal serupa.

"Oh iya, iya di sini, saya ada penyumbatan di otak sebelah kiri. Mas Adam juga sama, dia penyumbatan di otak sebelah kanan," ungkap Inul Daratista di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dijelaskan Inul, jika penyakitnya itu tidak segera ditangani, dirinya dan Adam Suseno berisiko mengalami gangguan otak lainnya, seperti alzheimer hingga stroke.

Kalau nggak gitu bisa kena stroke, bisa kena alzheimer, ya banyak kendalanya. Jadi, harus dijebolin, harus tembus lagi, ujar Inul Daratista.

Adapun pengobatan yang dilakukan Inul Daratista, yakni dengan cara Digital Subtraction Angiography (DSA).

Setelah menjalani DSA, perempuan bernama asli Ainur Rokhimah ini mengaku sudah tidak mengeluhkan sakit kepala.

"Hasil DSA semuanya bolong dan sekarang sudah normal lagi. Sudah enak dan nggak pernah pusing dan sakit punggung," ujar Inul Daratista.

Pedangdut 45 tahun ini juga mengaku jika dirinya mulai memilih menerapkan pola hidup sehat, seperti tidak makan sembarangan dan pola istirahat yang cukup. Apalagi, katanya, dia tidak mengetahui pasti penyebab penyakitnya itu.

Topik Menarik