Rizky Febian Jawab Isu Pernikahannya Tidak Sah: Baca Resep sebelum Memasak

Rizky Febian Jawab Isu Pernikahannya Tidak Sah: Baca Resep sebelum Memasak

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 6 Mei 2024 - 11:43
share

JAKARTA - Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian menyita banyak perhatian. Salah satunya soal agama. Bahkan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH M. Cholil Nafis, dalam cuitannya di X, mengatakan bahwa pernikahan Rizky Febian dan Mahalini bisa dinyatakan tidak sah, jika menikah beda agama.

"Nikah beda agama kalo menurut Islam itu tidak sah. Sedangkan pemerintah itu hanya pencatatan nikah, bukan mengesahkan akad nikahnya," tulis KH M. Cholil Nafis dalam cuitannya di X sambil memperlihatkan judul berita pernikahan Rizky Febian dan Mahalini.

Baca Juga: Jelang Nikah, Mahalini dan Rizky Febian Gelar Bridal Shower

Terkait hal itu, anak comedian Sule ini memberikan reaksi menohok lewat Instagram Story. Rizky Febian meminta publik membaca informasi secara pasti soal rencana pernikahannya dengan Mahalini Raharja, sebelum membuat kesimpulan.

"Alangkah baiknya membaca resep sebelum memasak," tulis Rizky Febian di Instagram @rizkyfbian, dikutip Senin (6/5/2024).

Sebelumnya, Sule juga sudah menegaskan bahwa Mahalini akan menjadi seorang mualaf, setelah menjalani prosesi upacara adat Mepamit di kediamannya di Bali pada Minggu (5/5/2024).

Baca Juga: Chand Kelvin Tiba-Tiba Lamaran, Adly Fairuz Jadi Mak Comblang

Dalam prosesi itu Mahalini pamitan kepada keluarga dan leluhurnya untuk ikut suaminya, termasuk keluar dari agama Hindu.

Rangkaian acara pernikahan Rizky Febian dan jebolan Indonesian Idol itu dilanjutkan dengan pengajian yang digelar di kediaman Sule, Tambun, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (8/5/2024).

Topik Menarik