Pemain Film Titanic Bernard Hill Meninggal Dunia

Pemain Film Titanic Bernard Hill Meninggal Dunia

Berita Utama | sindonews | Senin, 6 Mei 2024 - 12:21
share

JAKARTA – Artis senior asal Inggris yang sukses membintangi film Titanic, Bernard Hill meninggal dunia dalam usia 79 tahun.

Melansir BBC pada Senin (6/5/2024), aktor yang juga membintangi film Lord of The Rings ini meninggal pada Minggu, 5 Mei 2024, waktu setempat. Namun, belum diketahui penyebab kematian sang aktor.

Baca Juga: Isi Surat Putusan Cerai Beredar di Medsos, Begini Reaksi Ria Ricis

“Dengan kesedihan terbesar kami harus mengumumkan bahwa Bernard Hill, aktor terkenal yang dikenal karena perannya dalam 'Titanic' dan 'Lord of the Rings,' meninggal dunia dini hari tadi pada usia 79 tahun,”ungkap pihak keluarga Bernard Hill dalam sebuah pernyataan.

Semasa hidup, Bernard Hill memerankan Kapten Edward Smith dalam film pemenang Oscar 1997, Titanic dan Raja Theoden dalam Lord of the Rings.

Hill memulai kariernya di sebagai aktor pada 1982 dan berperan di acara Boys from the Blackstuff. Ia memerankan Yosser Hughes, karakter yang berjuang dan sering gagal mengatasi pengangguran di Liverpool.

Kematian Bernard Hill ini pun menyisakan duka yang mendalam khususnya pada para bintang film Lord of the Rings. Para aktor yakni Elijah Wood, Sean Astin, Dominic Monaghan dan Billy Boyd bahkan memberikan penghormatan untuk Hill dalam acara Comic Con di Liverpool, Inggris.

Baca Juga: Ryujin ITZY Ketahuan Pakai Vape saat di Belanda, Fans Heboh

“Kami mencintainya. Dia pemberani, dia lucu, dia kasar, dia mudah marah, dia cantik,” ujarnya.

Diketahui Bernard Hill seharusnya hadir di acara Comic Con Liverpool pada Sabtu (4/5/2024). Namun, Hill membatalkan jadwalnya di menit-menit terakhir. Bernard Hill kemudian dikabarkan tutup usia pada Minggu (5/5/2024) di usia 79 tahun.

Topik Menarik