Situasi Terkini di Rumah Prabowo Jelang Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Situasi Terkini di Rumah Prabowo Jelang Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Terkini | sindonews | Rabu, 24 April 2024 - 08:44
share

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar rapat pleno penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024, Rabu (24/4/2024) pukul 10.00 WIB. Saat ini, rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara terpantau masih sepi dari aktivitas.

Berdasarkan pantauan di lokasi pukul 08.00 WIB, rumah Prabowo Subianto tampak sepi dari aktivitas di dalamnya. Hanya terlihat keluar masuk petugas keamanan dari rumah tersebut.

Sedangkan di depan rumah Prabowo, tampak banyak awak media yang melakukan kegiatan peliputan. Mereka berjejeran di bagian depan rumah Prabowo untuk meliput keberangkatan Prabowo dari kediamannya ke KPU.

Adapun arus lalu lintas di Jalan Kertanegara terpantau ramai lancar dari arah Jalan Pattimura menuju Jalan Gunawarman. Begitu juga dari arah sebaliknya.

Untuk diketahui, KPU akan menggelar rapat pleno penetapan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029. Hal itu didasari atas Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2024 tentang Penetapan Calon Terpilih, Penetapan Perolehan Kursi, dan Penetapan Calon Terpilih dalam Pemilu.

"Kami rencananya pada hari Rabu, 24 April 2024 jam 10 pagi, KPU RI akan menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih," kata Komisioner KPU Idham Holik saat ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (22/4/2024).

Baca juga: Hari Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029

Dalam acara itu, Idham menyampaikan, pihaknya telah mengundang seluruh pimpinan partai politik peserta pemilu, capres-cawapres, hingga pimpinan lembaga negara, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Topik Menarik