Guru Yoga Terkenal India Sadhguru Nikmati Wisata Spiritual di Bali, Disambut Hangat Sandiaga Uno

Guru Yoga Terkenal India Sadhguru Nikmati Wisata Spiritual di Bali, Disambut Hangat Sandiaga Uno

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 20 April 2024 - 21:07
share

JAKARTA - Bali tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, juga budaya hingga pengalaman spiritual. Hal itu juga dirasakan guru yoga dan spiritual termahsyur serta penulis asal India, Sadhguru.

Sadhguru diketahui tiba di Bali pada Jumat (19/4/2024) malam. Sesampainya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dia bahkan disambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca Juga: Intip Keindahan Pronojiwo di Lumajang yang Punya Pemandangan Gunung bak Lukisan Hidup

Sandiaga menceritakan bahwa Sadhguru mengagumi Bali. Sadhguru menyebut Pulau Dewata membawa ketenangan dan semangat untuk pemulihan jasmani dan rohani sehingga Sadhguru memilih Bali untuk melakukan perjalanan spiritual.

"Kedatangan Sadhguru memperkuat positioning Bali sebagai destinasi wisata spiritual," ujar Sandiaga, dilansir dari rilis resmi Kemenparekraf RI, Sabtu (20/4/2024).

Sebagai pendiri Isha Foundation, Sadhguru telah melakukan perjalanan ke berbagai belahan dunia. Namun, Sadhguru merasakan ada hal yang istimewa dengan Bali. Tidak ada destinasi yang seperti Bali.

Karenanya, Sandiaga berpesan kepada masyarakat Bali khususnya agar tetap dan selalu menjaga kelestarian alam, budaya, serta adat istiadat.

"Dia (Sadhguru) sampaikan bahwa drinking dan dancing bisa di mana saja, tapi kalau di Bali terjaga kelestarian budayanya. Jadi ini yang ia rasakan," ujar Sandiaga.

Sadhguru beserta rombongan dijadwalkan akan berada di Bali selama kurang lebih satu pekan.

"Mudah-mudahan ini (kedatangan Sadhguru) semakin bisa menarik banyak kunjungan, terutama dari pengikutnya karena dia punya pengikut banyak sekali, baik di India maupun di belahan dunia lainnya," kata Sandi.

Baca Juga: Angela Tanoesoedibjo Optimistis Kunjungan Wisman Tembus Lebih dari 16,1 Juta sebelum Jabatan Berakhir

Sadhguru mempunyai 12,5 juta pengikut pada media sosial Instagram. Sadhguru telah mengajar yoga sejak 1982.

Ia selalu menanamkan kepada muridnya bahwa yoga tidak hanya sebatas meditasi untuk diri sendiri, tapi juga untuk lingkungan dan masyarakat. Sadhguru juga dikenal sebagai aktivis lingkungan.

Topik Menarik