Viral! Pesan Kementerian ATR/BPN pada Masyarakat soal Mafia Tanah Pakai Meme Film Siksa Kubur

Viral! Pesan Kementerian ATR/BPN pada Masyarakat soal Mafia Tanah Pakai Meme Film Siksa Kubur

Berita Utama | sindonews | Jum'at, 19 April 2024 - 03:15
share

Siksa Kubur belakangan sukses mencuri perhatian publik. Film karya sutradara Joko Anwar itu mendapat banyak respons positif dari para penonton.

Film Siksa Kubur sendiri baru tayang di bioskop pada 11 April 2024. Di hari pertama penayangannya, film tersebut sukses menyedot perhatian penonton hingga tembus 257.871 orang. Bahkan, saking viral, belakangan banyak netizen yang mengulas hingga membuat meme tentang film Siksa Kubur.

Tidak terkecuali Kementerian ATR/BPN melalui sebuah postingan di akun Instagram mereka. Melalui postingan meme tersebut, Kementerian ATR/BPN ingin mengingatkan masyarakat agar tidak sembarangan memasang hingga mencabut patokan tanah orang. Pesan itu dikaitkan dengan film Siksa Kubur bagi masyarakat yang melanggar aturan tersebut.

Postingan tersebut turut menampilkan desain bak poster film Siksa Kubur, namun dengan slogan yang mengandung pesan masyarakat untuk memberantas aksi mafia tanah.

Berani asal pasang patok dan cabut patok di tanah orang? Ingat siksa kubur, demikian bunyi isi poster tersebut.

Instagram @kementerian.atrbpn

Postingan meme film Siksa Kubur yang berisi pesan masyarakat terkait mafia tanah itu sukses mencuri perhatian netizen. Terbukti dari beberapa komentar apresiasi yang membanjiri kolom komentar postingan akun Kementerian ATR/BPN tersebut.

Design nya diluar nuruls, timpal @za******.

Buat filmnya min, ujar @re*****.

Bagus kreatif, semoga tepat sasaran, imbuh @fa******.

Waw kreatif, puji @er******.

ATRBPN joined the trend, imbuh @di*****.

Badasss nian desainnya min, di luar nurul konsepnya wkwkwk, tutur @he*****.

Topik Menarik