Jenazah Iwan Eks Casis Bintara TNI AL Tiba di Rumah Duka, Keluarga Menjerit Histeris

Jenazah Iwan Eks Casis Bintara TNI AL Tiba di Rumah Duka, Keluarga Menjerit Histeris

Berita Utama | sindonews | Jum'at, 19 April 2024 - 01:30
share

Jenazah Iwan Sutrisman Telaumbanua eks Casis Bintara TNI AL korban pembunuhan oknum Pom Lanal Nias Serda Adan bersama rekannya, telah tiba di rumah duka di Desa Sifaoroasi, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (19/4/2024).

Setibanya di rumah duka, disambut dengan isak tangis keluarga. Kembalinya jenazah Iwan ini di kampung halaman merupakan sebuah keinginan besar keluarga. Terlihat tangisan sang ibunda almarhum Iwan pecah dan tak terbendung melihat sang anak pulang dalam sebuah peti.

Hingga saat ini, belum ada kepastian kapan jenazah Iwan akan dikebumikan, pasalnya keluarga masih merundingkan kapan jadwal yang disepakati bersama. ”Kita masih menyepakati bersama keluarga kapan dikebumikan anak kita Iwan,” kata Yason Telaumbanua, paman Iwan.

Baca Juga: Fakta dan Kronologi Tewasnya Iwan Sutrisman Telaumbanua yang Dihabisi Serda Adan

Sebelumnya, Iwan tewas akibat dibunuh oleh Serda Adan dan rekannya Alvin pada akhir bulan Desember 2022 lalu. Mayat Iwan kemudian ditemukan dan dikebumikan di Sawahlunto, Padang, Sumatera Barat, beberapa saat setelah penemuan mayatnya.

Sementara keluarga mengetahui jika Iwan telah tewas dibunuh pada akhir Maret 2024 lalu. Dalam kurun waktu satu tahun lebih itu, keluarga mengira jika Iwan telah menyelesaikan pendidikan Casis Bintara TNI AL di Padang dan sedang menjadi tugas kedinasan.

 

Pembongkaran makam Iwan di Sawahlunto tersebut dilakukan pada Rabu (17/4/2024) lalu, selanjutnya jenazah dibawa pulang ke Nias melalui jalur darat dan tiba di rumah duka Jumat (19/4/2024) siang.

Atas peristiwa ini, keluarga almarhum Iwan sangat terpukul dan berharap mereka mendapat keadilan atas apa yang diperbuat Serda Adan dan rekannya bernama Alvin. Keluarga berharap pelaku dihukum seberat-beratnya.

Topik Menarik