Kesaksian Mahasiswa Indonesia usai Iran Diserang Israel: Toko Masih Buka Normal

Kesaksian Mahasiswa Indonesia usai Iran Diserang Israel: Toko Masih Buka Normal

Nasional | sindonews | Jum'at, 19 April 2024 - 21:27
share

Ikatan Pelajar Indonesia (IPI) di Iran mengungkapkan kondisi terkini Iran setelah diserangIsrael. IPI menyatakan Iran saat ini dalam keadaan normal.

"Informasi dari teman di Esfahan, dampak serangan relatif tidak ada. Info dari staf kedubes di Bandara IKA/Teheran, penerbangan normal, cuma banyak flights direschedule atau ditunda," ujar Anggota IPI Iran Bagian Litbang Ubed A Syarif saat dihubungi iNews Media Group, Jumat (19/4/2024).

Baca juga: BREAKING NEWS-Israel Mulai Serang Iran!

Di Teheran juga dalam kondisi kondusif meski ada serangan Israel. "Warung maupun toko di sekitar juga masih buka normal," kata Ubed.

Diberitakan sebelumnya, Israel mulai menyerang Iran dengan rudal pada Kamis malam atau Jumat (19/4/2024) dini hari. Kantor berita Fars melaporkan ledakan terdengar di sebuah bandara di kota Esfahan, Iran. Namun, laporan itu tidak merinci penyebab ledakan.

Seorang pejabat Amerika Serikat (AS) yang dikutip Reuters membenarkan serangan Israel tersebut. Ini terjadi beberapa hari setelah Iran melancarkan serangan ratusan drone dan rudal ke Israel sebagai respons atas serangan konsulat Iran di Damaskus, Suriah, Senin, 1 April 2024.

Topik Menarik