Polisi Pergoki Pasangan Kekasih Hendak Kubur Bayi Baru Lahir di Jatinangor Sumedang

Polisi Pergoki Pasangan Kekasih Hendak Kubur Bayi Baru Lahir di Jatinangor Sumedang

Infografis | sindonews | Rabu, 17 April 2024 - 16:49
share

Pasangan kekasih, MAM (21) pria dan AM (21) wanita diamankan petugas Polsek Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat pada Selasa (16/4/2024) sekitar pukul 02.30 WIB.

MAM dan AM tepergok sedang mengubur jasad bayi berjenis kelamin perempuan semak belukar di jalur Cikeruh-Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Baca juga: Soimah Kaget Temukan Janin Bayi Dikubur di Bawah Pohon Pepaya

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, MAM merupakan warga Dayeuhkkolot, Kabupaten Bandung dan AM, warga Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.

"Dari informasi petugas kepolisian saat dilakukan pemeriksaan belum menikah karena belum ada persetujuan dari orang tua," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Kronologi kejadian, ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, pada Selasa 16 April 2024 sekitar pukul 02.00 WIB, anggota Polsek Jatinangor melaksanakan patroli ke jalur Cikeruh-Cilayung.

Saat melintas, petugas menemukan motor Honda Scoopy berada di tempat gelap samping jalan namun tidak ada pengemudinya.

Baca juga: Terungkap! 4 Mayat Bayi Dikubur di Kebun Hasil Inses Ayah dan Anak sejak 2012

Setelah dipanggil berulang kali, wanita berinisial AM keluar dari rerumputan dalam keadaan gugup.

"Kemudian dilakukan pemeriksaan. Anggota Polsek Jatinangor berkoordinasi dengan anggota Buser Polres Sumedang yang sedang berada di wilayah Jatinangor untuk memohon bantuan mengamankan AM ke Polsek Jatinangor," ujar Kombes Pol Jules.

Sekitar pukul 02.45 WIB, tutur Kabid Humas, tidak lama seorang lelaki berinisial MAM keluar dari semak-semak dalam keadaan badan kotor.

Kemudian, polisi MAM dan ditemukan dalam tas ransel berisikan 1 buah sekop plastik dan alat penggali tanah. Saat handphone MAM diperiksa, didapati bukti chat dengan AM membahas tentang bayi.

"Akhirnya keduanya (MAM dan AM) diamankan ke polsek Jatinangor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kedua orang tersebut didapati bahwa MAM dan AM hendak menggali tanah untuk menguburkan bayi yang disimpan di tempat kos AM di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang," tutur Kabid Humas.

Setelah itu, kata Kombes Pol Jules, petugas kepolisian mengecek tempat kos AM dan menemukan mayat bayi di kamar mandi telah dipenuhi belatung dan dimasukan kedalam keresek hitam.

"Saat ini masih dilakukan penyelidikan tentang motif AM dan MAM sesungguhnya sehingga akan mengubur jenasah bayi di lokasi tersebut," ucap Kombes Pol Jules.

Topik Menarik