Balita Terjebak di Mesin Cuci, Tim Damkar Makassar Lakukan Evakuasi Dramatis

Balita Terjebak di Mesin Cuci, Tim Damkar Makassar Lakukan Evakuasi Dramatis

Infografis | sindonews | Selasa, 30 April 2024 - 20:01
share

Momen mencekam terjadi di Kota Makassar , Sulawesi Selatan, ketika seorang balita perempuan berusia 4 tahun terjebak di dalam mesin cuci yang sudah rusak saat bermain. Beruntung, berkat kesigapan Tim Rescue Damkar Kota Makassar, bocah malang itu berhasil diselamatkan setelah tujuh menit evakuasi yang menegangkan.

Kejadian ini berawal saat Musdalifah, ibu korban, sedang menyapu di depan rumah. Tanpa disadari, putrinya yang berusia 4 tahun bermain di dalam mesin cuci yang sudah rusak.

"Awalnya dia main-main, kebetulan saya sedang menyapu di depan rumah," ungkap Musdalifah kepada petugas.

Saat mengetahui putrinya terjebak, Musdalifah panik dan segera menghubungi Tim Rescue Damkar Kota Makassar. Setibanya di lokasi, tim rescue langsung melakukan evakuasi dengan hati-hati.

"Kami harus berhati-hati memotong sedikit-sedikit tabung pengering agar korban tidak terjepit di dalam," jelas Dantim Rescue Damkar Makassar, Muchlis.

Proses evakuasi tidak mudah. Sang anak terus menangis ketakutan, sehingga petugas harus melakukan pendekatan agar ia tenang.

"Kesulitannya itu, setengah mati, itu anak dibujuk karena takut, jadi dilakukan pendekatan supaya anak ini tidak menangis," tutur Muchlis.

Setelah tujuh menit perjuangan, tim rescue akhirnya berhasil mengeluarkan bocah perempuan itu dari mesin cuci. Beruntung, bocah tersebut tidak mengalami luka serius dan hanya mengalami syok.

Topik Menarik