Soal Putusan Sengketa Pilpres 2024, Ganjar Berharap MK Tidak Membuat April Mop

Soal Putusan Sengketa Pilpres 2024, Ganjar Berharap MK Tidak Membuat April Mop

Nasional | sindonews | Selasa, 16 April 2024 - 16:11
share

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pilpres yang akan dibacakan pada 22 April 2024 mendatang merupakan sebuah momentum luar biasa. Ganjar pun mengutip perkataan RA Kartini soal habis gelap terbitlah terang.

"Semua ingin memberikan perhatian lebih kepada hakim yang ada di MK, wabil khusus pada MK-nya sendiri. Saya kira ini momentum yang luar biasa buat MK untuk tidak membuat April Mop tapi memperingati apa yang pernah dilakukan oleh seorang Kartini habis gelap terbitlah terang," ujar Ganjar saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).

Baca juga:Serahkan Kesimpulan ke MK, Tim Hukum Ganjar-Mahfud Ungkap 5 Kategori Pelanggaran Pilpres 2024

Ganjar pun mengungkapkan akan menyempatkan waktu untuk menghadiri pembacaan putusan sengketa pilpres di MK pada 22 April 2024 mendatang.

"Insya Allah saya hadir," kata Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar mendatangi rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024) siang.

Hal ini diketahui ketika mobil Toyota Innova hitam yang membawa Ganjar dan istrinya, Siti Atikoh Supriyanti keluar dari kediaman Megawati sekira pukul 13.18 WIB. Kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah itu tak diketahui oleh para awak media yang sudah menunggu sejak satu jam yang lalu.

Terlihat, Ganjar dan istri pun tidak tampak menggunakan pengawalan khusus. Namun, saat keluar dari pintu gerbang Mega, Ganjar membuka kaca mobilnya dan menyapa wartawan.

Ganjar tak menyampaikan pukul berapa kedatangannya. Hanya saja, ia menyampaikan berapa lama ia bertemu dengan Presiden ke-5 RI itu.

"Jamnya tadi jam berapa ya, kira-kira 45 menit lalu, saya datang kebetulan Ibu hari ini ada waktu kosong, pesawat mendarat langsung ke sini," kata Ganjar di depan kediaman Megawati.

Baca juga:Ganjar Akan Hadir dalam Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024: Insya Allah

Ganjar mengatakan dirinya sempat dicari oleh Megawati lantaran belum bersilaturahmi. Dalam pertemuan ini, dia pun mengungkapkan alasannya kepada Megawati.

"Kemarin memang saya sempat ditanya 'Ganjar di mana?' Karena hari pertama sampai keempat saya open house, maka saya sampaikan Ibu, saya nanti kesempatan pertama dateng dan tadi dari bandara langsung," terangnya.

Topik Menarik