Nobar Piala Asia U-23, Ribuan Pendukung Timnas Sambut Kedatangan Angela Tanoesoedibjo

Nobar Piala Asia U-23, Ribuan Pendukung Timnas Sambut Kedatangan Angela Tanoesoedibjo

Nasional | sindonews | Senin, 29 April 2024 - 21:30
share

Ribuan orang memadati lokasi nonton bareng (Nobar) Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Timnas Uzbekistan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024) malam.

Sebelum pertandingan dimulai, tampak hadir di lokasi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo.

Bedasarkan pantauan di lokasi, keduanya tiba di lokasi nobar sekitar pukul 20.29 WIB. Kedatangan keduanya disambut histeris ribuan orang yang telah hadir lebih dulu. Terlihat Heru dan Angela datang dengan Jersey Timnas Indonesia berwarna merah. Para pendukung Timnas yang telah hadir tak henti-hentinya menyapa kedua pejabat negara itu.

Salah satu warga bahkan meneriaki nama Angela sambil memberikan gesture love dengan tangan di atas kepalanya. Angela merespons sapaan penonton dengan sama-sama memberikan gesture love tersebut.

"Mba Angela, Mba," teriak salah seorang penonton.

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta mengucapkan rasa terima kasih terhadap MNC Group yang telah mendukung penuh acara nobar gratis ini. Heru mengaku diskusi acara nobar ini sangat singkat dengan Angela.

"Yang pertama, singkat persiapannya ini diskusi singkat dengan Mba Wamen, Mba Angela di hari Minggu siang, Beliau mengatakan 'Ayok DKI diadakan nobar'," kata Heru di lokasi nobar.

"Akhirnya kita berkesimpulan tempat di Lapangan Banteng dan ini hasil sponsorship dari MNC saya terima kasih dan kesiapannya mulai dari Minggu malam sampai hari ini dan ternyata antusias masyarakat cukup banyak. Sekali lagi Mba Wamen terima kasih Hanya berdiskusi 5 menit kemarin di hari Minggu," sambungnya.

Sedangkan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo juga menyampaikan rasa terima kasih kepada ribuan warga yang senantiasa mendukung Garuda Muda Indonesia. Dirinya yakin kemeriahan nobar juga akan terjadi di berbagai wilayah lain selain di Lapangan Banteng.

"Yang pastinya ini ramai banget, antusiasmenya luar biasa sekali, dan saya yakin enggak cuman di sini aja nonton bareng gratis ada di berbagai tempat, diberbagai daerah seluruh plosok Tanah Air dan saya rasa ini adalah bentuk dukungan masyarakat dan solidaritas kita terhadap timnas Indonesia ya ini caranya, kita nonton bareng bersama," sambungnya.

Dirinya juga mengungkap rasa bangga atas pencapaian anak asuh Shin Tae-yong yang mampu melaju hingga babak semifinal setelah unggul 10-11 lewat adu tendangan penalti setelah skor waktu normal dan perpanjangan waktu berakhir 2-2. Pada babak Semifinal Indonesia ditantang Uzbekistan yang berhasil mengalahkan Arab Saudi.

"Yang pastinya turut bangga, turut senang, dan kita doakan yang terbaik malam ini dan pastinya saya rasa ini adalah momentum yang baik untuk rakyat Indonesia," katanya.

Sebagai informasi, apabila Indonesia menang di babak Semifinal akan bertemu dengan Jepang atau Irak di babak Final nanti. Timnas Indonesia yang tembus babak semifinal akan masuk dalam ajang Olimpiade Paris.

Kendati demikian jika hanya menempati posisi keempat Ernando Ari Cs harus melalui babak playoff Olimpiade Paris dengan melawan wakil Afrika yakni Guinea U-23.

Topik Menarik