Shin Tae-yong Soroti Pemecatan Philippe Troussier

Shin Tae-yong Soroti Pemecatan Philippe Troussier

Olahraga | sindonews | Kamis, 28 Maret 2024 - 14:04
share

Shin Tae-yong mengomentari pemecatan Philippe Troussier dari kursi pelatih Vietnam. Menurutnya, posisi pelatih berisiko jika timnya tampil kurang maksimal.

Shin Tae-yong menilai Troussier pastinhya sangat memahami hal tersebut sebagai pelatih yang cukup profesional. "Memang posisi pelatih kepala seperti itu harus bertanggung jawab atas hasilnya juga," tutur Shin Tae-yong.

Sekadar informasi, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) resmi mengakhiri kontrak dengan Troussier usai The Golden Stars menelan kekalahan 0-3 dari Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024). Hasil minor ini membuat Vietnam semakin sulit untuk merebut tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: 5 Alasan Kontrak Shin Tae-yong Wajib Diperbarui PSSI, Nomor Terakhir Belajar dari Vietnam

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia saat ini lebih baik dari Vietnam dan pantas meraih kemenangan itu. Namun, sebenarnya dia tidak suka soal adanya pemecatan pelatih meskipun adalah hal wajar.

"Memang suasana tim Indonesia baik, tetapi secara personal saya tak senang karena pelatih dipecat," ujarnya.

Saat ini Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin. Poin itu dari dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kekalahan..

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Jalani TC di Dubai pada 1 April, STY: Semoga Klub Bisa Kerja Sama Lepas Pemain

Sementara itu, Vietnam menempati urutan ketiga dengan nilai tiga poin. Itu didapat dari tiga kekalahan dan sekali kemenangan.

Topik Menarik