Wakil Presiden Terpilih Gibran Langsung Sowan kepada Wapres Ma’ruf Amin

Wakil Presiden Terpilih Gibran Langsung Sowan kepada Wapres Ma’ruf Amin

Terkini | siantar.inews.id | Rabu, 24 April 2024 - 16:30
share

JAKARTA, iNewsSiantar.id - Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden terpilih, sowan atau bertemu dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di rumah dinas Wakil Presiden di Jalan Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/4/2024) sore.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, Gibran tiba sekitar pukul 15.51 WIB. Dia mengenakan baju batik berwarna hijau dengan motif burung merak. Setelah tiba di rumah dinas Wakil Presiden, Gibran memberikan penghormatan dengan mencium tangan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah menyatakan adanya rencana pertemuan ini. Dia mengatakan akan memberikan pesan-pesan kepada Wakil Presiden terpilih Gibran mengenai tugas-tugas sebagai wakil presiden Indonesia, terutama dalam membantu Presiden.

 

“Saya akan menyampaikan hal-hal yang perlu dilakukan oleh seorang Wakil Presiden, meskipun tentunya akan ada perbedaan. Wakil Presiden bertugas untuk mendukung Presiden dan menjalankan tugas-tugas yang diberikan oleh Presiden,” ujar Wakil Presiden setelah menghadiri Rakornas Penanggulangan Bencana di Bandung, Jawa Barat.

Meski demikian, kata Wakil Presiden Ma’ruf, tugas-tugas Wakil Presiden yang baru akan disesuaikan dengan visi-misi dari Kabinet baru yang akan datang. “Ketika saya menjabat, tugasnya mungkin berbeda dengan tugas Wakil Presiden baru yang akan ditugaskan oleh Presiden. Itu akan disesuaikan nantinya.”

Wakil Presiden Ma’ruf berharap Gibran sebagai Wakil Presiden yang baru akan dapat menjalankan tugasnya dengan baik. “Saya berharap semuanya akan berjalan dengan lancar dan Indonesia akan segera mencapai tujuan yang kita harapkan,” tambahnya.

 

 

 

 

 

Topik Menarik