Sopir Fortuner Arogan Ternyata Pengusaha, Cuma Ngaku-ngaku Adik Jenderal dan Bukan Anggota TNI

Sopir Fortuner Arogan Ternyata Pengusaha, Cuma Ngaku-ngaku Adik Jenderal dan Bukan Anggota TNI

Terkini | serpong.inews.id | Rabu, 17 April 2024 - 18:50
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pengemudi mobil Fortuner yang menjadi viral karena sikapnya yang arogan saat berkendara di Jalan Tol Jakarta-Cikampek bukanlah anggota TNI. Demikian dikonfirmasi Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI.

Pelaku seorang warga sipil yang berstatus pengusaha. Meskipun memasang pelat dinas TNI di mobilnya, pengemudi Fortuner tersebut sebelumnya berpura-pura sebagai adik dari seorang jenderal saat terlibat dalam insiden serempetan dengan mobil lain.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata yang bersangkutan adalah seorang warga sipil yang bekerja sebagai seorang pengusaha (bukan anggota TNI)," kata Kapuspen TNI Brigjen Nugraha Gumilar pada Rabu (17/4/2024). Polisi telah berhasil menangkap pengemudi tersebut di rumahnya di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Pelat Dinas TNI

Sebelumnya, video viral menampilkan pengemudi mobil Fortuner dengan pelat dinas TNI yang terlibat dalam cekcok dengan pengemudi lain. Namun, pelat dinas tersebut ternyata milik seorang purnawirawan TNI.

"Informasi dari hasil penyelidikan awal terhadap video viral menunjukkan bahwa pelat dinas mobil Fortuner yang mencuat adalah milik Mabes TNI. Namun, setelah pemeriksaan lebih lanjut, Puspom TNI telah menelusuri database nomor registrasi kendaraan di Denma Mabes TNI," ungkap Mayjen Nugraha Gumilar pada Jumat (11/4/2024).

Hasilnya menunjukkan bahwa mobil tersebut terdaftar atas nama Asep Adang, seorang purnawirawan TNI. (*)

 

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Terungkap, Sopir Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Bukan TNI tapi Pengusaha ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/terungkap-sopir-fortuner-arogan-ngaku-adik-jenderal-bukan-tni-tapi-pengusaha.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

 

Topik Menarik