Salut! Netizen se-Indonesia Beri THR Rp100 Juta ke Sopir Bus yang Ajak Penumpang Makan

Salut! Netizen se-Indonesia Beri THR Rp100 Juta ke Sopir Bus yang Ajak Penumpang Makan

Ekonomi | semarang.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 14:30
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id Aksi kebaikan berbalas kebaikan. Ungkapan itu pas untuk M. Satir, sopir bus PO Borlindo rute Palu-Makassar mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat lebaran hari pertama.

Berkat kebaikannya, sopir bus itu mendapat THR dari para warganet Tanah Air. Diketahui Satir mendapat THR dari hasil donasi netizen hingga terkumpul Rp100 juta.

Uang tersebut diketahui merupakan hasil urunan netizen atas kebaikan Satir di momen lebaran ini. Melansir akun TikTok-nya, @msyatirtajuddin, banyak komentar netizen yang salut dan memuji kebaikan Satir.

Bahkan, dilihat dari komentar akun gosip, @lambe_turah, warganet berbondong-bondong ingin memberikan hadiah untuk sopir bus ini. Info drivernya, ada titipan rezeki buat beliau, kata akun @be*******.

Masya Allah, mohon info kontak sopir dermawan ini, sambung @fe********. Alhamdulillah ada rezeki sedikit untuk pak sopir, tambah @ib*******.

Sebelumnya, M. Satir diketahui tengah mengantarkan para penumpang bus PO Borlindo yang masih berlebaran di jalan di hari pertama Idul Fitri.

Di momen itu, banyak rumah makan tutup dan penumpang kesulitan mencari makan. Tanpa pikir panjang, Satir mengajak seluruh penumpang bus untuk makan di rumahnya.

Para penumpang bisa mencicipi makanan dari mertua Satir dan bisa merasakan lebaran hari pertama meski belum tiba di kampung halaman.

Aksi sopir bus itu pun viral di sosial media. Banyak pula netizen yang menyerbu akun TikTok Satir untuk memberi komentar pujian padanya.


Topik Menarik