Momen Haru Ratusan Siswa dan Guru Lepas Kepala SMPN 27 Semarang jelang Purna Tugas

Momen Haru Ratusan Siswa dan Guru Lepas Kepala SMPN 27 Semarang jelang Purna Tugas

Terkini | semarang.inews.id | Kamis, 28 Maret 2024 - 11:59
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id Momen mengharukan terekam saat acara pelepasan Kepala SMP Negeri 27 Semarang, Kamis (28/3/2024). Ratusan siswa dan guru mengiringi perpisahan sekaligus pelepasan Umar, kepala sekolah yang akan purna tugas pada 1 April 2024.

Sejumlah guru bahkan tak kuasa menahan tangis ketika satu per satu menyalami Pak Umar, begitu dia akrab disapa. Sebelumnya, perwakilan siswa dan guru memberikan beragam bingkisan sebagai tanda kenangan kepada Pak Umar.

Tak kalah mengharukan, ketika semua siswa secara bergantian menyalami Pak Umar dengan iringan lagu hymne guru. Ya, Pak Umar memang dikenal dekat dengan para siswanya.

Pak Umar orangnya humble, pendekatan sama siswanya bisa dibilang caranya baik sekali. Dari awalnya berusaha merangkul dulu siswa itu baru diberitahu hal yang harus diperbaiki, ungkap Aqila Tatiana, Ketua OSIS SMP 27.

Harapannya semoga nanti, walaupun Pak Umar sudah tidak di SMP 27 lagi, siswa siswi masih bisa melanjutkan apa yang diberitahu Pak Umar seperti halnya kedisiplinan, mungkin bisa perilaku, ujarnya.

Enis Dwi Sujarweni, Wakil Kepala SMPN 27 mengatakan, mewakili keluarga besar SMPN 27 menyampaikan terima kasih atas dedikasinya, loyalitasnya, integritasnya, disiplinnya untuk memajukan SMP Negeri 27.

Beliau adalah sosok yang sangat peduli, familiar, bisa menjadi bapak untuk kita semua. Apabila mengarahkan bisa membimbing kami, bisa menjadi bapak dan teman di saat kita curhat. Bisa menjadi sahabat dan dapat dipercaya, kata Enis.

Kami berharap Pak Umar selalu Bahagia bersama keluarga dan selalu ingat kepada Allah SWT untuk kebaikan di hari akhirat kelak, harapnya.

Budi Rianto selaku Ketua Komite SMPN 27 menilai bahwa sosok Pak Umar sangat berarti, bermanfaat dan berpengaruh dalam energi yang positif baik untuk keluarga besar SMPN 27 Apalagi untuk anak-anak kita yang masih jenjang pendidikan karier masih jauh melangkah ke depan, ujarnya.

Dedikasi, loyalitas yang sangat tinggi. Insyaallah keluarga besar merasakan hal yang sama. Atas nama komite mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Untuk pak Umar tetap sukses sehat selalu, ujar Budi.

Sementara Pak Umar menyebut suasana di hari terakhir pengabdiannya di SMPN 27 menjelang purna per 1 April 2024 ini, mengharukan begitu banyak guru dan siswa yang tak bisa menahan harunya, karena tidak terlepas dari kebiasaan yang saya bangun selama 6 tahun sebelumnya.

Karena kedekatan yang saya bangun baik pada anak, guru, orang tua siswa. Hal ini sangat membekas pada saat saya harus meninggalkan SMP 27 karena sudah terbangun yang begitu dekat akhirnya menimbulkan suasana yang sangat haru, kata Umar.

Saya menyampaikan terima kasih dengan apa yang saya lihat dalam suasana tersebut dan saya berharap ke depannya SMP 27 semakin hari semakin maju, semakin jaya, katanya.


Topik Menarik