Semangati Helena Lim yang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi, Lucinta Luna Tuai Kritik

Semangati Helena Lim yang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi, Lucinta Luna Tuai Kritik

Seleb | okezone | Rabu, 27 Maret 2024 - 13:20
share

JAKARTA - Helena Lim resmi ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan korupsi komoditas timah untuk wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022. Hal tersebut bahkan diungkapkan oleh Kuntadi selaku Dirdik Jampidsus Kejaksaan Agung.

"Berdasarkan alat bukti yang ditemukan dan dilakukan pemeriksaan, intensif penyidik menyimpulkan telah cukup alat bukti untuk menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka," kata Kuntadi, Dirdik Jampidsus Kejaksaan Agung di Kantor Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Maret 2024.

Setelah ditetapkan tersangka, di media sosial beredar video yang memperlihatkan dirinya memakai rompi tahanan berwarna pink. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @seputarceritakita, sahabat Boy William itu tampak tertunduk dan pasrah saat petugas memasangkan borgol di kedua tangannya.

Terlihat juga sosialita atau yang lebih dikenal sebagai Crazy Rich PIK ini tetap memakai busana dari brand ternama meski sudah ditahan.

Lucinta Luna dikritik usai semangati Helena Lim yang terlibat kasus korupsi (Foto: Instagram/lucintaluna_manjalita)


Selain salah fokus dengan baju yang dipakai oleh sang pengusaha, komentar Lucinta Luna yang juga sahabat dekat Helena Lim tuai sorotan. Sebab komentar tersebut berisikan kata-kata menyemangati Helena Lim.

"Cici, i love you, yang kuat ya Cici, ikhlasin," kata Lucinta Luna di kolom komentar, Rabu (27/3/2024).

Tak ayal komentar tersebut menuai kritik. Pasalnya netizen merasa tak habis pikir dengan transgender satu itu, lantaran memberikan semangat untuk tersangka korupsi ini.

"Kacau nih, yang elu semangatin, udah bikin negara rugi triliunan rupiah," kata @0306.

"Koruptor jangan dikasih tempat, jangan menormalisasi hal yang udah jelas kesalahannya," sambung @cac***.

Topik Menarik