7 Artis Indonesia yang Pernah Raih Penghargaan Internasional, Ada Aktor dan Penyayi

7 Artis Indonesia yang Pernah Raih Penghargaan Internasional, Ada Aktor dan Penyayi

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 3 Juni 2023 - 10:49
share

JAKARTA , iNewsTasikmalaya.id Artis Indonesia yang pernah raih penghargaan internasional dapat Anda simak dalam artikel ini.

Banyak artis Indonesia yang pernah raih penghargaan di luar negeri. namun, hanya sebagian saja yang memang mendapat sorotan dari publik.

Artis Indonesia yang mendapat penghargaan di luar negeri berasal dari berbagai bidang, baik itu seni peran, seni musik, maupun seni kreatif lainnnya yang memang karyanya diakui dan diterima oleh khalayak.

Penghargaan yang diraih oleh artis Indonesia ini di antaranya dari ajang festival maupun ajang penganugrahan ber-skala nasional maupun internasiona.

Lantas, siapa saja artis Indonesia yang pernah raih perhargaan internasional?

Berikut deretan artis Indonesia yang pernah raih penghargaan internasional yang dirangkum iNewsTasikmalaya.id dari berbagai sumber, Sabtu (3/6/2023).

1. Christine Hakim

Akting aktris kawakan Indonesia ini sudah tak diragukan lagi. Banyak film yang bintanginya mendapatkan penghargaan. Chistine Hakim merupakan salah satu aktris ternama di industri perfilman tanah air. Dengan kualitas aktingnya, ia pun memenangkan penghargaan sebagai Lifetime Achievement Awards di ajang Cinemanila Internasional Film Festiva.

2. Marsha Timothy

Masrha Timothy dianugrahi gelar sebagai Best Actrees di ajang Sitges Film Festival 2017. Salah film yang dibintanginya yakni film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak membuat para sineas dan publik dunia terpana, sehingga ia pun layak mendapat penghargaan internasional.

3. Reza Rahadian

Aktor ganteng yang satu ini tentunya sangat dikenal di kalangan para pecinta film Indonesia. Ya, dia adalah Reza Rahadian. Ia adalah salah satu pemain film A-lits tanah air dengan sejumlah peran di film box office yang telah dibintanginya. Berkat totalitasnya dalam berakting memerankan suatu karakter pemain, ia pun berhasil meraih berbagai penghargaan di ajang internasional yakni di ajang Asia-Pasific Film Festival ke-57 sebagai Best Actor.

4. Prilly Latuconsina

Artis muda berbakat dan bertalenta, Prilly Latuconsina juga pernah membanggakan Indonesia. Ia memenangkan perhargaan internasional di ajang Web TV Asia Awards 2016. Ia mendapat gelar sebagai People Choice.

5. Amanda Manopo

Masih di dunia seni peran, artis Indonesia yang pernah raih penghargaan internasional adalah Amanda Manopo. Berkat aktingnya di sinetron favorit di Indonesia yakni Ikatan Cinta, Amanda pun panen gelar penghargaan. Tak hanya penghargaan skala nasional, ia pun mendapatkan penghargaan ber-skala internasional. Amanda Manopo memenangkan Seoul Internasional Drama Awards 2021 kategor Asian Star Prize.

6. Agnez Mo

Di dunia musik, ada sosok Agnez Mo yang berhasil meraih penghargaan internasional. Penyanyi bertalenta ini menjadi representari musisi Indonesia di kancah internasional. Agnez Mau dinobatkan sebagai Best Asian Artist Indonesian di ajang MAMA 2017. Ia pun berhasil meraih gelar di perhelatan The Shorty Vox Awards New York pada 2012.

7. Marion Jola

Selain Agnez Mo, penyanyi Indonesia yang juga meraih penghargaan di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) pada 2018. Marion Jola dinobatkan sebagai Best New Asian Artist.

Itulah 7 artis Indonesia yang pernah raih penghargaan internasional. Bagaimana menurut Anda?

Topik Menarik