Rayakan Ultah Ke-20 Album As The Palaces Burn, Lamb of God Siapkan Penampilan Spesial

Rayakan Ultah Ke-20 Album As The Palaces Burn, Lamb of God Siapkan Penampilan Spesial

Seleb | BuddyKu | Senin, 8 Mei 2023 - 08:47
share

NEW YORK Band heavy metal yang lima kali masuk nominasi Grammy, Lamb of God akan merayakan ulang tahun ke-20 album ketiga As The Palaces Burn , yang rilis pada 6 Mei 2003.

Dalam memperingati hari jadi album tersebut, Randy Blythe dkk bakal menyajikan set spesial ketika menjadi pembuka di Milwaukee Metal Fest 2023 pada 28 Mei di klub The Rave/Eagles.

"Sejauh menyangkut ulang tahun tersebut, itu hanyalah penanda jarak, tidak lebih dari itu, departemen pemasaran dan label rekaman ingin merayakannya," ujar bassis Lamb of God , John Campbell kepada Heavy New York, baru-baru ini.

"Sungguh gila bagi saya melihat ke belakang. Astaga, itu sudah berapa lama? Jadi, ya, kami pasti akan meluangkan waktu sejenak untuk bertepuk tangan saat tanggal tersebut tiba. Jika kami memainkan sebuah show, mungkin kami akan melakukan sesuatu yang spesial," lanjut dia.

Dalam kesempatan ini, Campbell juga berbicara mengenaik bagaimana pengembangan penulisan lagu Lamb of God sejak album As The Palaces Burn.

Menurutnya, kala itu seluruh personel jauh lebih kolaboratif, karena masing-masing memiliki bagiannya. "Kami semua akan mempelajari bagian tersebut dan kemudian kami akan duduk di sana dan memainkan bagian tersebut berulang kali," terangnya.

Namun, kini semuanya bisa dilakukan dengan lebih mudah ketika semuanya begitu gampang memiliki studio rekaman di rumah. "Anda bisa membawa laptop dan menancapkan gitar Anda dan mulai rekaman. Jadi, hal tersebut telah mengubah pendekatan kami dalam menulis," lanjutnya.

Sementara, kata Campbell, penulisan lagu tetap sama, sedari awal mereka memainkan lagu-lagu yang sangat cepat dan kencang. Hal ini pun masih menjadi fokus dari band yang berdiri sejak 1994 tersebut.

Sementara itu, pada 2013, Lamb of God juga sempat merilis edisi ulang tahun kesepuluh album As The Palaces Burn, dengan semua lagu dalam album ini telah di-remix dan di-remaster ulang, ditambah tiga lagu demo bonus.

(nug)

Topik Menarik