Viral Soal Infrastruktur di Lampung, Jokowi Akan Cek Langsung: Pagi-pagi Benar

Viral Soal Infrastruktur di Lampung, Jokowi Akan Cek Langsung: Pagi-pagi Benar

Seleb | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 20:22
share

FAJAR.CO.ID, JAKARTA Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan, akan mengunjungi Provinsi Lampung pada Jumat (5/5) besok. Kunjungan ini dilakukan kepala negara untuk melakukan pengecekan infrastruktur di wilayah tersebut.

Pengecekan infrastruktur itu dilakukan Jokowi setelah ramai menjadi pembicaraan di media sosial. Bahkan, Pemerintah Provinsi Lampung juga sempat mendapat kritik dari TikToker Bima Yudho Saputro terkait kondisi infrastruktur yang rusak.

Jadi kita baru mengumpulkan data-data, jalan-jalan Kabupaten dan Kota, jalan-jalan provinsi yang rusak parah. Karena anggaran yang ada di Provinsi, maupun Kabupaten/Kota tidak banyak mengarahkan pada pembangunan infrastruktur. Itu hal yang sangat penting sekali, kata Jokowi di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (4/5).

Jokowi menekankan, pembangunan infrastruktur pada setiap wilayah merupakan hal yang penting. Hal ini agar roda prekonomian berjalan baik. Begitu jalanannya rusak, apalagi jalan provinsi, akan mengganggu yang namanya komoditas itu, mobilitas orang, mobilitas barang, biaya logistik akan naik. Sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain, daerah lain, tegas Jokowi.

Jokowi berujar, dirinya akan bertandang ke Lampung pada Jumat (5/5) besok pagi. Pagi-pagi benar , ungkap Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, akan mencari tahu penyebab lambatnya pembangunan infrastruktur di Lampung. Sebab kondisi jalan rusak di Lampung, belakangan ramai di media sosial. Ini yang kita harus tahu semuanya manfaat infrastruktur ada di situ. Saya ingin memastikan, mau lihat betul apakah yang ada di video, apakah yang ada di media itu benar atau nggak benar, papar Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi akan meninjau infrastruktur di Provinsi Lampung, pada Rabu (3/5) kemarin. Namun, karena terdapat kesibukan lain, kepala negara mencari waktu yang tepat untuk mengunjungi Provinsi Lampung. Bukan batal, memang tidak hari ini ke Lampung, ucap Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dikonfirmasi, Rabu (3/5) kemarin. (JPC)

Topik Menarik