Trailer Perdana Film Gran Turismo, dari Simulator Jadi Pembalap di Dunia Nyata

Trailer Perdana Film Gran Turismo, dari Simulator Jadi Pembalap di Dunia Nyata

Seleb | BuddyKu | Rabu, 3 Mei 2023 - 16:13
share

JAKARTA, iNew.id- Bagi penggemar otomotif dan game balap PlayStation, Gran Turismo pastinya sudah tidak asing lagi. Game simulasi balap mobil terkenal tersebut bakal diangkat ke layar lebar dan trailer perdana dari film tersebut pun resmi dirilis.

Disutradarai oleh Neill Blomkamp, film ini didasari oleh game simulasi balap mobil yang hadir sejak PlaySation pertama. Sementara versi terkini, Gran Turismo 7 bisa dimainkan di PlayStation seri 5 (PS5).

Pada potongan teaser film Gran Turismo memperlihatkan beberapa mobil yang digunakan, seperti Nissan GTR, mobil balap GT3 yakni Lamborghini, Ferrari, Ford GT, hingga Le Mans Prototipe. Film Gran Turismo diagendakan akan mulai tayang pada Agustus 2023.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (3/5/2023), cerita di film ini diambil dari kisah nyata. Film ini menceritakan seseorang yang bermain game Gran Turismo hingga akhirnya bisa menjadi pembalap di kenyataan. Jann Mardenborough didapuk menjadi pemeran utama, bermain game Gran Turismo dan berkompetisi untuk cepat beradaptasi dari simulator ke belakang setir mobil balap sungguhan.

width=560

Di dunia nyata, Jann Mardenborough diketahui merupakan pemenang dari Nissan PlayStation GT Academy Europe 2011. Pemain film top lainnya juga ikut berperan dalam film ini.

Sebagai informasi, di dunia nyata PlayStation memiliki kerja sama dengan Nissan dan Poluphony Digital membuat Nissan PlayStation GT Academy. Ini merupakan kompetisi internasional dari virtual menjadi realita. Kompetisi ini pun sudah diadakan sejak 2008 hingga 2016.

Nissan PlayStation GT Academy diikuti para pemain Gran Turismo terbaik di dunia, untuk bersaing satu sama lain untuk kesempatan sekali seumur hidup untuk menjadi pebalap mobil profesional kehidupan nyata. Pemenangnya akan mendapatkan tempat di tim balap Nissan, untuk mengikuti pelatihan, dan lisensi yang dibutuhkan untuk balapan di ajang balap internasional.

Topik Menarik