Tasya Kamila Sempat Stres usai Melahirkan, Gegara Bayinya Masuk NICU

Tasya Kamila Sempat Stres usai Melahirkan, Gegara Bayinya Masuk NICU

Seleb | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 20:16
share

JAKARTA, celebrities.id - Pasangan selebritis Tasya Kamila dan Randi Bachtiar tengah berbahagia. Tasya Kamila baru saja dikaruniai putri kedua yang lahir di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan pada Minggu (1/1/2023) pukul 14.15 WIB.

Di tengah kebahagiaan yang dirasakannya, Tasya Kamila ternyata sempat merasa stres lantaran bayinya yang baru dilahirkan harus masuk ruang NICU untuk diobservasi lebih lanjut.

Awalnya, Tasya berekspektasi bahwa dirinya bisa melihat sang bayi usai bisa bergerak setelah dua jam setelah proses persalinan. Nyatanya, harus menerima kenyataan bahwa dirinya masih harus menunggu beberapa jam kemudian untuk bisa bergerak hingga berjalan.

"Jadi di hari pertama karena bayi aku juga ketika lahir langsung dibawa ke NICU, kemudian aku juga punya ekspektasi dalam 2 jam udah bisa bergerak, tapi ternyata gak seperti itu, mungkin itu yang buat aku kayak feeling down sedikit," tutur Tasya Kamila saat dijumpai di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan, (4/1/2023).

Ekspektasi Tasya itu berlandaskan pada penjelasan dokter yang menyebut bahwa melalui proses persalinan ERACS yang dijalaninya itu seorang ibu bisa pulih lebih cepat. Bahkan, sudah ada yang bisa duduk dan berjalan dalam waktu 6 jam saja.

"Dokter sempat bilang kalau ada yang 2 jam aja udah duduk, dalam 6 jam udah bisa jalan dan mandi. Sementara kalau aku karena ada efek samping yang aku rasakan, ketika 6 jam pasca operasi aku masih keliyengan dan belum bisa duduk. Terus akhirnya baru bisa jalan itu 15 jam paska operasi," katanya.

Melihat kondisinya yang masih belum bisa bergerak ditambah lagi masih belum bisa bertemu dengan putrinya, membuat Tasya Kamila sempat dilanda stres.

"Kayak aku gak bisa ngapa-ngapain nih, gak bisa recovery, terus aku belum bisa ngapa-ngapain untuk bayi aku. Itu sih yang bikin aku stres," ujarnya.

Namun, ketika mulai bisa bergerak dan melihat bayinya di NICU, hatinya mulai tenang dan kondisinya berangsur-angsur pulih.

"Tapi di hari kedua, ketika udah mulai bisa bergerak, terus aku juga udah bisa lihat bayi aku di NICU, alhamdulillah udah ngerasa jauh lebih baik. Apalagi sekarang, di hari keempat udah sangat enakan banget," ujarnya.

Seperti diketahui, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar dikaruniai seorang putri yang diberi nama Shafanina Wardhana Bachtiar. Anak perempuan Tasya dan Randi itu memiliki berat 3,5 Kg dan panjang 50 sentimeter.

Topik Menarik