Loading...
Loading…
Dipuji karena KTT G20, Wishnutama Ngaku Tak Punya Referensi

Dipuji karena KTT G20, Wishnutama Ngaku Tak Punya Referensi

Powered by BuddyKu
Seleb | Indozone | Sabtu, 26 November 2022 - 16:49

Wishnutama berbicara terkait kreativitas dirinya dalam berbagai acara yang pernah dia buat, mulai dari acara biasa hingga acara berskala besar. Di balik suksesnya itu, ternyata Wishnutama tidak memiliki referensi atau terjebak dengan kreatifitas yang sudah ada lebih dulu.

"Saya orang yang tidak pernah punya referensi dari pada yang dilakukan sebelumnya," kata Wishnutama di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Wishnutama menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara dalam acara Your Voice Matters yang digelar Indozone,yang masuk dalam rangkaian festival kreatif IdeaFest 2022. Dalam kesempatan itu, dia menjelaskan maksud ucapanya yang tak punya referensi.

Dia membahas seputar acara Asian Games hingga G20yang baru saja digelar di Bali, yang tentunya ada campur tangan dirinya di balik suksesnya acara tersebut. Menurutnya, acara itu dibuat tidak dengan referensi acara sebelumnya.

"Jadi gini, saya enggak pernah liat G20 sebelumnya kayak misalnya ditugaskan Creative Director Asian Games, saya nggak pernah lihat ceremony apapun sebelumnya. Jangankan gitu, nonton konser aja paling tahan satu lagu terus keluar cari makanan," kata Wishnutama.

Wishnutama (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Wishnutama saat menjadi pembicara di acara Your Voice Matters di JCC, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

"Jadi memang saya bukan orang yang suka nonton-nonton gitu, dan sempet diajak sebelum Asian Games lihat ceremonyWinter Olympics di Korea,saya nggak ikut karena nggak suka," sambungnya.

Kembali ke acara G20 , Wishnutama mengungkap jika dirinya tidak mengambil referensi dari negara-negara lain.

"Saya nggak punya beban masa lalu. Saya jadi enggak punya beban saat saya bikin konsep G20 dinner kayak gini, orang bilang di Italy lu gini, di Manado lu gini EGP,gitu. Gue nggak pernah lihat sebelumnya dan gue pikir saya usulkan ke Pak Presiden sesuatu yang juga nggak ada referensi sebelumnya," kata Wishnutama.

"Saya nggak pernah nanya di Italy atau di Amerika gimana, nggak pernah tahu di negara gimana, saya nggak pernah tahu," papanya lagi.

Dia kemudian membahas seputar televisi. Sudah bergelut puluhan tahun di bidang televisi, Wishnutama mengungkap dirinya sebenarnya tidak suka menonton televisi.

"Kalau saya kan berimajinasi sendiri aja. Loh kayak gue berapa puluh tahun kerja di televisi, saya bukan orang yang senang nonton tv kan. Nonton TV kalau acara itu mau saya koreksi," pungkas Wishnutama.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{