Loading...
Loading…
Kebun Teh di Sidamanik Laris Dikunjungi Wisatawan, Jadi Spot Terakhir di Libur Lebaran 2022

Kebun Teh di Sidamanik Laris Dikunjungi Wisatawan, Jadi Spot Terakhir di Libur Lebaran 2022

Seleb | celebrities.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 14:19

SIMALUNGUN, celebrities.id - Sejumlah destinasi wisata menjadi incaran wisatawan di musim libur Lebaran. Salah satunya kebun teh yang ada di Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Sumatera Utara.

Sepekan Lebaran kawasan wisata kebun teh di kecamatan Sidamanik didatangi ribuan wisatawan dengan mengendarai sepeda motor. Dari pengamatan, Minggu (8/5/2022) sejak pukul 08.00 WIB ratusan sepeda motor berdatangan dari arah Pematangsiantar menuju kebun teh Sidamanik.

Selain mengunjungi kebun teh, ada pula wisatawan tidak hanya berwisata ke kebun teh tapi ada pula yang sebatas melintas menuju pelabuhan Tiga Ras di kecamatan Dolok Pardamean untuk menyeberang ke Samosir.

Dwi Edelweis salah satu wisatawan mengatakan singgah di Sidamanik hanya untuk istirahat sekaligus menikmati keindahan perkebunan teh Sidamanik meskipun tujuan utama dirinya dan keluarga ke pelabuhan Tiga Ras kemudian menyeberang ke Samosir untuk pulang ke daerah asal usai libur Lebaran.

"Hanya singgah saja, karena akan kembali ke daerah asal di Samosir melalui pelabuhan Tiga Ras, usai libur Lebaran karena besok sudah mulai masuk kerja," ujar Dwi.

Sedangkan Irwanto warga Perdagangan kecamatan Bandar mengaku sengaja datang berlibur bersama keluarga untuk menikmati keindahan perkebunan teh Sidamanik pada hari terakhir libur Lebaran.

Baca Juga :
Wow! Hotel di Bali Banting Harga hingga 50% untuk Libur Lebaran

Diperkirakan hingga menjelang siang wisatawan yang datang didominasi menggunakan sepedamotor ke kawasan wisata perkebunan teh Sidamanik mencapai lebih 2.000 orang.

Original Source

Topik Menarik

{