Kisah Maria Andromeda Raih Gelar Miss Persahabatan, Pribadi Ramah yang Suka Ajak Ngobrol Sesama Finalis Miss Indonesia

Kisah Maria Andromeda Raih Gelar Miss Persahabatan, Pribadi Ramah yang Suka Ajak Ngobrol Sesama Finalis Miss Indonesia

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 22 Januari 2022 - 07:38
share

JAKARTA, celebrities.id - Maria Andromeda mungkin gagal meraih mahkota Miss Indonesia 2017, namun dia mendapat gelar yang tak kalah membanggakan. Pribadi ramah Maria berhasil mengantarkan dia menyandang gelar Miss Persahabatan.

Awalnya Maria mengaku tak tahu bahwa kala itu Miss Indonesia memiliki kategori unik yakni Miss Persahabatan. Sehingga dia tak berniat sedikitpun merebut gelar tersebut.

Selama masa karantina, Maria yang tak tahu tentang Miss Persahabatan pun tetap berlaku apa adanya, termasuk berusaha ramah pada siapapun.

"I was being myself, tidak dibuat-buat, Saya anaknya memang friendly," ujar Maria, ketika ditemui di iNews Tower, Jumat (21/1/22).

Maria lantas menjelaskan, saat masa karantina berlangsung dia dan para finalis Miss Indonesia lainnya tak diizinkan untuk mengenggam handphone setiap waktu. Mereka hanya diperkenankan menggunakan handphone di momen tertentu saja.

Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan Maria untuk selalu lebih dekat dengan teman-teman sesama finalis Miss Indonesia 2017.

"Saat itu saya lihat mereka berkelompok, diam. Nah, saya hampiri untuk mengajak ngobrol gitu," ujarnya.

Satu hari menjelang Grand Final Miss Indonesia 2017, Maria mengaku sempat ada pertanyaan mengenai siapa finalis yang paling ramah.

Tak disangka saat Grand Final tiba, nama Maria Andromeda keluar sebagai pemenang Miss Persahabatan.

"Pas Grand Final diumumin yang menang saya dari Nusa Tenggara Timur. Itu sih yang wow banget menurut saya," kata Maria

Bagi Maria Andromeda gelar Miss Persahabatan ini menjadi salah satu pengalaman berharga yang tak akan pernah bisa dia lupakan dari ajang Miss Indonesia.

Sementara itu, Miss Indonesia 2022 sudah mulai terselenggara. Sebagai mantan finalis, Maria sangat berharap siapapun pemenangnya kelak, finalis tersebut mampu merepresentasikan Miss Indonesia seutuhnya.

Topik Menarik