30 Tahun Menikah, Gauri Ogah Pindah Agama demi Shah Rukh Khan

30 Tahun Menikah, Gauri Ogah Pindah Agama demi Shah Rukh Khan

Seleb | okezone | Selasa, 18 Januari 2022 - 22:25
share

MUMBAI - Shah Rukh Khan dan Gauri Chibber merupakan salah satu pasangan Bollywood dengan kisah cinta menginspirasi. Tak hanya karena perjalanan cinta yang cukup berliku, namun perbedaan agama mereka pun kerap menjadi sorotan.

Perbedaan agama itu, sempat menjadi alasan orangtua Gauri menolak pernikahan mereka. Gauri tumbuh di keluarga Hindu Brahmana, sementara Shah Rukh Khan seorang muslim. Namun mereka menikah secara Hindu, pada 25 Oktober 1991.

Shah Rukh Khan dan Gauri Chibber. (Foto: GQ)

Gauri Khan dalam wawancaranya dengan Koffee With Karan mengatakan, pengaruh Hindu sangat kental dalam rumah tangga mereka, karena dia dan orangtuanya selalu merayakan berbagai hari besar keagamaan bersama.

"Sayangnya, Shah Rukh yatim piatu. Kalau orangtuanya masih hidup, aku yakin mereka akan memberikan pengaruh (agama Islam) yang sama besarnya dengan agama Hindu pada anak-anakku," ujarnya, dikutip dari Bollywood Shaadis , Selasa (18/1/2022).

Namun begitu, Gauri menegaskan, dia dan Shah Rukh Khan memberi kebebasan kepada ketiga anak mereka untuk memilih agama. "Aryan sangat dekat dengan ayahnya dan aku rasa dia akan memeluk agama Islam. Dia selalu mendeklarasikan dirinya sebagai seorang muslim," tuturnya lagi.

Topik Menarik