Shin Tae-yong Punya Strategi Hadapi Guinea U-23, Ini yang Selalu Ditekankan ke Pemain Indonesia U-23

Shin Tae-yong Punya Strategi Hadapi Guinea U-23, Ini yang Selalu Ditekankan ke Pemain Indonesia U-23

Olahraga | surabaya.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 16:00
share

PARIS, iNewsSurabaya.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengungkapkan strategi khususnya menjelang pertandingan krusial melawan Guinea U-23 pada babak playoff Olimpiade 2024. Meskipun dihadapkan pada kekurangan pemain dan situasi yang sulit, Shin Tae-yong yakin dengan kekuatan mental timnya.

Dalam wawancara eksklusif, Shin Tae-yong menyatakan, "Kondisi ini tidak bisa diperbaiki. Mau bagaimana, saya juga bukan Tuhan. Jadi, mau tidak mau kita harus menjadi satu untuk melawan semua masalah ini dengan mental yang kuat." katanya. 

Meski kelelahan pasca Piala Asia U-23, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnya telah melakukan pemulihan dan berangsur membaik. 

"Para pemain semua pada lelah. Jadi, dikasih istirahat juga dan perkuat mental juga. Itu yang saya lakukan saat ini," ujarnya.

Dengan fokus pada perbaikan mental dan kerja keras untuk mengatasi tantangan, Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi pertarungan sengit melawan Guinea U-23 malam ini.

 

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengatakan timnya pun sempat diterpa kelelahan selepas Piala Asia U-23. Akan tetapi, menurutnya kondisi pemainnya saat ini sudah berangsur membaik dengan program pemulihan.

"Para pemain semua pada lelah. Jadi, dikasih istirahat juga dan perkuat mental juga. Itu yang saya lakukan saat ini," ucapnya.

"Jadi, untuk sekarang memang harus lebih kerja keras untuk melewati masalah-masalah yang dihadapi sekarang ini," sambungnya.

Topik Menarik