Kisah Adik Antar Kakak Demi Daftar Seleksi Casis Polri, Rela Berjalan 5 Kilometer Tanpa Alas Kaki

Kisah Adik Antar Kakak Demi Daftar Seleksi Casis Polri, Rela Berjalan 5 Kilometer Tanpa Alas Kaki

Nasional | purwokerto.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 19:10
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kisah seorang adik mengantarkan sang kakak untuk mengikuti seleksi calon siswa (casis) Polri di Papua viral di media sosial. Pasalnya, demi mewujudkan cita-cita sang kakak, setiap hari adik di Papua ini rela ikut berjalan kaki bersama sejauh lima kilometer.

Kedua kakak beradik itu tak menyerah menembus panasnya terik matahari dan menempuh jarang yang sangat jauh untuk mengantarkan sang kakak menjadi anggota Polri. Bahkan, sang adik itupun juga memiliki cita-cita untuk menjadi anggota Polri ketika dewasa kelak.

Dalam unggahan video yang viral tersebut tampak sang adik berjalan tanpa alas kaki di tengah terik matahari sembari membawakan sebuah tas besar milik kakaknya.

Tampak pula sang kakak yang datang menggunakan pakaian hitam putih untuk mengikuti seleksi Casis Polri. Kecintaan sang adik kepada kakaknya tersebut membawa keduanya pada situasi yang sangat harmonis.

 

“Rela jalan kaki setiap hari 5 kilo untuk antar kakaknya, semoga cita-citamu bisa terwujud adik,” tulis keterangan video di akun @pace_mantri13 seperti dikutip dari iNews.id, Jumat (26/4/2024).

Keinginan terbesar adik tersebut untuk mengantarkan sang kakak berjalan jauh untuk ikut seleksi Casis Polri didasari cita-cita sang adik untuk menjadi anggota Polri saat dewasa.

Ketika dijumpai, pemilik akun tersebut bertanya kepada anak kecil itu. “Adik ingin jadi polisi to?” tanyanya.

Adik itupun langsung menjawab singkat. “Iya saya ingin jadi polisi,” ucapnya.

 

Topik Menarik