Gerindra Yakin Ide Prabowo Bentuk Presidential Club Sudah Didengar Megawati

Gerindra Yakin Ide Prabowo Bentuk Presidential Club Sudah Didengar Megawati

Nasional | sindonews | Senin, 6 Mei 2024 - 14:58
share

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman meyakini bahwa ide Presiden terpilih Prabowo Subianto membentuk Presidential Club sudah didengar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Diketahui, Presidential Club merupakan wadah mantan presiden untuk bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan.

"Saya pikir secara langsung atau tidak langsung sudah sampai ide ini kepada Ibu Mega," kata Habiburokhman di Ruang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Keyakinannya itu didasarkan lantaran sejumlah kader PDIP telah menyambut baik ide dan gagasan Prabowo untuk membentuk Presidential Club. Ia melihat tidak ada resistensi yang ditunjukkan sejumlah kader partai berlambang kepala banteng bermoncong putih tersebut.

"Kami kan berkomunikasi dengan jubir-jubir PDIP juga, kita juga sharing, mereka tidak menunjukkan keberatan terhadap ide ini. Malah banyak yang menyambut baik harus seperti itu," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengatakan, respons positif dari kader PDIP itu ditunjukkan lantaran ide Presidential Club juga pernah ingin dilakukan Megawati. "Ibu Mega ketika memimpin juga memiliki banyak capaian-capaian, memiliki banyak prestasi-prestasi yang harus kita lanjutkan saat ini," pungkasnya.

Topik Menarik