UTP Surakarta Salurkan Beasiswa 1,2 Miliar Bagi Juara FLN 2024

UTP Surakarta Salurkan Beasiswa 1,2 Miliar Bagi Juara FLN 2024

Nasional | badung.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 21:40
share

SOLO, iNewsbadung.id - Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta salurkan beasiswa dengan total nilai Rp1,2 miliar bagi juara Festival Literasi Nasional (FLN 2024). 

Menurut Fatkul Imron, Kepala Humas dan Promosi UTP, beasiswa yang diberikan adalah Tunas Pembangunan Scholarship atau TPS di mana setiap tahun diperuntukan bagi siswa-siswi berprestasi akademik ataupun non akademik seperti konten kreator kepemimpinan dan hafidz Al-Quran. 

Disebutkan Fatkul Imron, konsep pemberian beasiswa TPS tahun ini adalah menggandeng Nyalanesia, sehingga siswa-siswi SMA yang berhasil meraih juara di FLN 2024 akan memperoleh beasiswa kuliah di UTP secara gratis sampai selesai kuliah.

UTP adalah mitra Nyalanesia yang selama ini sudah bekerjasama di bidang literasi, digitalisasi dan marketing. 

Rektor UTP, Prof. Winarti saat ditemui usai gala dinner dengan Nyalanesia mengatakan, pemberian beasiswa merupakan bukti bahwa UTP konsisten mendukung generasi juara dalam bidang apapun, termasuk bidang literasi.

“Sebagai kampus juara, UTP konsisten mendukung generasi juara pada bidang apapun, termasuk bidang literasi," terang Rektor Winarti. 

 

Winarti berharap, UTP dapat menjadi ekosistem yang solid bagi para juara untuk mengembangkan potensi, serta berkontribusi bagi bangsa dan negara. 

Sementara CEO dan founder Nyalanesia, Lenang Manggala menyambut baik kerjasama yang sudah terjalin antara Nyalanesia dengan UTP. 

UTP dan Nyalanesia, dijelaskan Lenang Manggala mempunyai tujuan sama, yakni mendukung potensi generasi muda agar terus menggapai cita-cita melalui lewat jalur pendidikan. 

“UTP Surakarta dan Nyalanesia mempunyai pandangan dan komitmen sama dalam mendukung pengembangan potensi generasi muda Indonesia," terang Lenang. 

Lenang menambahkan, kerjasama antara Nyalanesia dan UTP menjadi kado luar biasa bagi para siswa yang menjadi juara dalam program-program Nyalanesia,” jelas Lenang Manggala di House of Danar Hadi.

FLN 2024 adalah salah satu festival literasi di Indonesia yang melibatkan 83.195 siswa dan guru yang berkarya dari seluruh Indonesia.

 

FLN 2024 bertema “Indonesia Berkarya” ini diharapkan bisa menyalurkan kreativitas dan kekompakan guru dengan siswa dalam menghasilkan karya seperti tulisan, fotografi, tata busana sampai otomotif.

Semoga tulisan tentang UTP Surakarta salurkan beasiswa 1,2 miliar bagi juara FLN 2024 ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik