Masya Allah, Igun Kunjungi Masjid yang Dibangunnya di Uganda Sambil Masak Daging Sapi Bersama Warga

Masya Allah, Igun Kunjungi Masjid yang Dibangunnya di Uganda Sambil Masak Daging Sapi Bersama Warga

Berita Utama | purwokerto.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 12:50
share

UGANDA, iNewsPurwokerto.id - Masya Allah, desainer ternama Indonesia, Ivan Gunawan alias Igun kembali mengunjungi sekaligus meresmikan masjid yang dia bangun di Uganda, Afrika Timur. Kunjungannya kali ini untuk menemui ratusan warga miskin setempat dan menggelar acara makan bersama sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diterimanya.

Momen membahagiakan ini dibagikan Igun, sapaan akrabnya, melalui akun Instagram pribadinya @ivan_gunawan. Dalam video singkat yang diunggahnya, Igun tampak mengenakan gamis putih dan sorban di lehernya, mencerminkan ketaatannya sebagai seorang muslim.

Dengan penuh rasa syukur, Igun mengungkapkan rasa senangnya atas keberhasilannya membangun masjid di pedalaman Uganda. Ia pun berharap agar masjid ini menjadi langkah awal untuk membangun lebih banyak masjid di sana.

"Terimakasih kepada Allah atas nikmat yang ku terima, hari ini aku berada di Uganda, aku berharap masjid ini tidak hanya menjadi yang pertama dan terakhir tapi Insha Allah aku akan membangun masjid lainya di sini," ucap Igun dalam bahasa Inggris.

 

Kedatangan Igun disambut dengan penuh suka cita oleh warga Uganda, terutama anak-anak. Masjid yang dibangun Igun menjadi tempat ibadah yang sangat berarti bagi mereka, terutama bagi mereka yang tinggal jauh dari pusat kota.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Igun juga melakukan penyembelihan sapi untuk kemudian dimasak dan dibagikan kepada warga setempat. Momen makan bersama ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi Igun dan warga Uganda.

"Terima kasih ALLAH atas nikmat yang tak berkesudahan untuk saya dan keluarga, kali ini bersama kompor @srygroup sampai saya di Uganda," tulis Ivan Gunawan dalam keterangan postingannya.

"Kami bersenang-senang di lingkungan masjid dan potong sapi lalu kita masak. Indahnya hari ini menjadikan hari yang akan selalu aku kenang," tandasnya.

 

Topik Menarik