2 Pasar di Banyumas Selesai Direvitalisasi, Siap Bangkitkan Denyut Nadi Ekonomi Masyarakat

2 Pasar di Banyumas Selesai Direvitalisasi, Siap Bangkitkan Denyut Nadi Ekonomi Masyarakat

Ekonomi | purwokerto.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 17:21
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Dua pasar di Kabupaten Banyumas selesai direvitalisasi, Kamis (18/4/2024). Kedua pasar yang diresmikan revitalisasinya ini oleh Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro ini diantaranya adalah Pasar Wage Purwokerto dan Pasar Rakyat Situmpur.

Kepala Disperindag Titik Pujiastuti mengatakan jika revitalisasi di Pasar Wage Purwokerto merupakan lokasi yang terdampak kebakaran 2021 lalu. Akibat kebakaran tersebut terdapat 136 pedagang yang terdampak.

Saat ini masih revitalisasi tahap 1 untuk Pasar Rakyat Wage dan untuk penempatan pedagang masih menunggu selesainya pembuatan lapak yang saat ini masih dalam proses tender, kata Titik kepada wartawan di lokasi.

Sementara untuk Pasar Rakyat Situmpur, telah selesai dibangun pada 24 November lalu dan resmi dapat digunakan pada bulan ini.

Sementara menurut Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengatakan jika ia berharap revitalisasi dua pasar rakyat tersebut dapat dinikmati masyarakat dan tetap dijaga kebersihannya, termasuk dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Harus dirawat dan dijaga betul. Mari kita menjaga apa yang sudah kita bangun, ujarnya.

Saat disinggung terkait revitalisasi pasar-pasar lain yang ada di Kabupaten Banyumas, Hanung mengatakan jika pihaknya bakal membahas rencana revitalisasi pasar-pasar rakyat di Kabupaten Banyumas pada hari Senin (22/4) pekan depan.

"Akan kita rembuk besok Senin. Prioritasnya mana yang harus segera kita perbaiki di perubahan anggaran. Kita memang di perubahan anggaran akan bicara soal infrastruktur terutama di daerah perkotaan dan beberapa pasar yang akan kita perbaiki," ujarnya.

Topik Menarik