Rumah Ludes Terbakar,  Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Terkini | pandeglang.inews.id | Jum'at, 19 April 2024 - 20:30
share

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kebakaran di Desa Parungsari, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten mengakibatkan rumah seorang warga ludes terbakar. Sehingga yang tersisa hanya pakaian yang dipakai oleh korban,  Jumat (19/04/2024).

Sekretaris Desa (Sekdes) Parungsari, Hedi mengatakan kebakaran tersebut mengakibatkan semua materil semua terbakar tak ada yang bisa diselamatkan. Meskipun pemilik rumah dan warga sekitar berusaha memadamkan api, namun kobaran api yang terlalu besar membuat usaha mereks tidak membuahkan hasil. 

"Habis kebakar semua, tidak ada barang yang bisa diselamatkan kecuali baju yang dipakai korban,"  ujarnya saat dihubungi, Jumat (19/4/2024).

Hedi menyebut, kebakaran diduga bermula dari korsleting listrik yang menyebabkan percikan api dan kemudian menjalar ke seluruh badan rumah gubuk yang terbuat dari bahan kayu dengan dinding geribik bambu. Akibatnya, rumah tersebut habis terbakar.


Kebakaran di Desa Parungsari, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten. Foto Istimewa

 

Kebakaran yang melanda rumah milik warga bernama Sumahani/Anita, yang terletak di Kampung Cikadu, Desa Parungsari, terjadi pada pagi sekitar pukul 09.48 WIB.  "Korban jiwa tidak ada, namun kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp20 juta," tuturnya.

Topik Menarik