Kasus Tesla Cybertruck Mati Total Usai Dicuci, Ternyata Ini Masalahnya

Kasus Tesla Cybertruck Mati Total Usai Dicuci, Ternyata Ini Masalahnya

Otomotif | sindonews | Kamis, 25 April 2024 - 21:20
share

Baru beberapa bulan digunakan, pengguna TikTok @captian.ad mendapati Tesla Cybertruck miliknya tiba-tiba berhenti berfungsi setelah dicuci.

BACA JUGA -Pabrik Tesla di China akan Buat Tesla Termurah di Dunia

Menurut dia, truk tersebut terpaksa dicuci setelah melewati kawasan pantai dan di luar dugaan, masalah mulai muncul setelahnya.

Masalah muncul ketika layar truk yang mengontrol semua fungsi menjadi hitam dan tidak merespon sama sekali, jelasnya.

"Meskipun telah melakukan prosedur reboot yang disarankan, masalahnya tetap ada. Benar-benar tidak menyenangkan.”

Pengguna TikTok ini kemudian menghubungi Tesla untuk meminta bantuan.

“Setelah tertidur semalaman, sebagian besar fungsi truk telah pulih namun memerlukan proses reboot total yang memakan waktu lebih dari lima jam,” katanya.

Dari awal proses reboot hingga tengah malam, truk terlihat sudah kembali normal namun yang menjadi pertanyaan adalah apa yang menyebabkannya berhenti bekerja.

Tesla belum memberikan penjelasan mengapa truk tersebut berhenti bekerja, apakah karena pencucian mobil atau alasan lainnya.

Sebagai catatan, buku manual pemilik Cybertruck memperingatkan agar tidak mencuci truk di bawah sinar matahari langsung, dan menekankan perlunya beralih ke “Mode Cuci Mobil” untuk menghindari kerusakan.

Pengalaman ini menyoroti pentingnya pemahaman mendalam tentang kebutuhan truk listrik seperti Cybertruck, serta perlunya mengikuti petunjuk penggunaan yang direkomendasikan oleh pabrikan.

Dengan semakin canggihnya teknologi, pengguna juga harus lebih waspada terhadap permasalahan yang mungkin timbul, untuk memastikan pengalaman pengguna yang lancar dan aman.

Topik Menarik