Para Penggemar Mobil Miniatur Akan Berkumpul di Diecast Expo 2024  

Para Penggemar Mobil Miniatur Akan Berkumpul di Diecast Expo 2024  

Otomotif | inews | Kamis, 25 April 2024 - 13:03
share

JAKARTA, iNews.id - Diecast menjadi sarana pemuas kebutuhan para petrolhead untuk mengoleksi beragam jenis mobil impian. Bahkan, diecast layaknya mobil sungguhan bisa menjadi investasi.

Kabar terbaru, para penggemar diecast akan berkumpul dalam gelaran Indonesia Diecast Expo 2024 (IDE11). “Bagi banyak orang, diecast lebih dari sekadar mainan; mereka adalah representasi dari passion dan kecintaan terhadap mobil. Fakta menariknya, banyak penggemar diecast juga merupakan penggemar otomotif," ujar Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2024, Arya Lembana di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Dia menuturkan hal ini tidak mengherankan, mengingat diecast menawarkan kesempatan unik untuk mempelajari detail mobil, sejarah desain, dan bahkan teknologi mesinnya. Di balik miniatur mungil ini, tersembunyi pula dunia otomotif yang luas dan penuh cerita.

Arya mengungkapkan, brand-brand diecast akan bergabung meramaikan di IDE 11 menjadi daya tarik kolektor serta komunitas mainan miniatur di Indonesia. Menuju pelaksanaan IDE11 maka penyelenggara akan melaksanakan beberapa aktivitas Road To IDE11, di antaranya mengadakan halal bihalal dengan komunitas, turut serta dalam event diecast di luar negeri, yaitu Malaysia Diecast Expo (MDX) 2024, berpartisipasi pada aktivitas komunitas diecast dan otomotif.

Dalam jumpa pers pada Halal Bihalal Indonesia Diecast Expo, Indonesia Diecast Expo menghadirkan dua sosok kolektor diecast yang juga memiliki peran penting dalam industri otomotif. Kedua guest tersebut adalah Marketing and Development Division Head KIA Indonesia Aryo Soerjo, dan Arie Christopher, CEO Subaru Indonesia.

“Dengan adanya dua tokoh ini Indonesia Diecast Expo berharap pecinta otomotif dapat lebih banyak lagi menjadi penggemar diecast,” kata Arya.

Topik Menarik