Viral Kawanan Pencuri Tertangkap Basah saat Beraksi di Bus PO Sinar Jaya Pura-Pura Jadi Penumpang

Viral Kawanan Pencuri Tertangkap Basah saat Beraksi di Bus PO Sinar Jaya Pura-Pura Jadi Penumpang

Otomotif | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 11:58
share

JAKARTA, iNews.id – Viral video di media sosial diduga pelaku pencurian di dalam bus tertangkap saat sedang melancarkan aksinya. Dalam video tersebut pelaku lebih dari satu orang mencuri uang ratusan ribu rupiah milik penumpang.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Dinal Uyee pelaku tersebut dinarasikan berkedok sebagai penumpang. Kejadian tersebut juga berada di dalam bus PO Sinar Jaya, tapi tidak disebutkan tujuan ke mana.

“Kejadian di PO bus Sinar Jaya dini hari, udah ketahuan ada buktinya masih aja ngeyel. Copet berkedok penumpang,” bunyi keterangan dalam unggahan video tersebut. Memang terlihat seseorang yang diduga pencuri itu tidak mau mengakui perbuatannya saat diinterogasi.

Terlihat dalam video seseorang menggunakan kupluk abu-abu, diinterogasi kru bus PO Sinar Jaya. Namun, pria tersebut mengaku bukan pencurinya sambil memperlihatkan isi dompetnya yang kosong.

“Balikin, balikin, tukang ojek nih soalnya. Bukan masalah dompetnya sampean. Mau balikin apa engga? Di mana (duitnya)? Di orang yang ini?,” kata kru bus Sinar Jaya saat bertanya kepada pria yang dituduh sebagai pencuri.

Kemudian massa di dalam bus mengarah kepada pria yang menggunakan jaket hitam yang duduk di kursi baris lainnya. Namun, pria tersebut mengatakan dengan tegas bahwa dirinya bukan pelakunya.

Sikapnya membuat para penumpang lainnya geram karena tak juga mengakui perbuatannya. Sayangnya, massa yang tersulut emosi melakukan tindakan main hakim sendiri. Tapi itu juga tak membuatnya mengakui perbuatannya.

“Periksa dulu pak! Jangan main tuduh-tuduh aja. Takutnya dia yang ngambil (menunjuk terduga pelaku pertama). Bapak saya ABRI pak, bapak saya tentara, nanti saya tuntut kamu ya,” ujar terduga pelaku berjaket hitam.

Dalam video terlihat uang ratusan ribu rupiah tersebar di kolong kursi terduga pelaku berjaket hitam. Padahal, sebelum dirinya tidak dikatakan sebagai pelaku, di kolong kursinya tidak ada uang yang berjatuhan.

Akhirnya, kru bus membawa kedua pria tersebut ke kantor polisi dengan bukti video rekaman tersebut. Kejadian ini juga menjadi imbauan bagi para calon pemudik untuk membawa barang bawaan dengan hati-hati dan tidak disarankan membawa uang tunai dalam jumlah besar.

“Gess yg mau mudik hati hati ya gesss jagalah barang2 ada dengan aman. Mantappp crew sinjay langsung sigap,” tulis keterangan dalam video tersebut.

Topik Menarik