Heboh Pasangan Ini Akad Nikah di Atas Motor Trail, Begitu Teriak Sah Gas Digeber

Heboh Pasangan Ini Akad Nikah di Atas Motor Trail, Begitu Teriak Sah Gas Digeber

Otomotif | inews | Kamis, 29 Februari 2024 - 10:34
share

JAKARTA, iNews.id Akad nikah atau ijab kabul menjadi momen istimewa awal bersatunya dua insan. Suasananya sakral didampingi wali dan saksi yang membuat momen tersebut spes

Tapi, berbeda dengan empat pasangan ini. Mereka melakukan ijab kabul di atas motor trail, begitu juga dengan penghulunya. Begitu ijab kabul selesai diucapkan dan saksi mengucapkan sah, mereka langsung menggeber gas.

Momen unik tersebut dibagikan dalam akun Instagram @jakarta.keras, yang memperlihatkan pasangan tersebut bergantian melakukan ijab kabul. Kejadian ini mengundang perhatian banyak orang.

Diketahui, momen tersebut terjadi di Kabupaten Tempuran, Magelang, Jawa Tengah. Toko busana menjadi lokasi akad nikah. Konsep agak laen itu diinisiasi Forum Taaruf Indonesia (Fortais).

Keempat pasangan laki-laki dan perempuan itu diarak terlebih dahulu sebelum masuk ke toko busana. Barulah secara bergantian setiap pasangan naik ke motor trail untuk melakukan ijab kabul.

Prosesi ijab kabul tak semua selesai dalam sekali tarikan. Ada satu pasangan mesti mengulangi lantaran keliru mengucapkan ijab. Rona wajah merekah ketika saksi dan hadirin serempak teriak sah! dan saksi menggeber gas motor trail.

Adapun mahar dalam nikah bareng ini berupa seperangkat alat salat, beras 10 kg, dan uang tunai Rp29.000 terdiri atas pecahan Rp500. Menggunakan motor trail ditujukan agar pasangan tersebut mampu menghadapi segala tantangan pada kehidupan ke depan.

Konsep pernikahan yang agak laen itu jelas memancing warganet untuk berkomentar. Bahkan ada yang memberikan inspirasi untuk nama anak pasangan tersebut. Nama-nama yang diberikan juga sangat erat berkaitan dengan dunia motor trail.

Unik juga, patut ditiru, tinggal pasangannya aja yg blom ada, tulis @hi.itsmeprly.

Nanti di fesbuk langsung posting, saran nama anak yang ada unsur motornya, tulis @nadeqo.

Nama anaknya nanti Udin Spakbor dan Asep Kopling kah?, tulis @anwar_ziadi.

Nnti anaknya namain Asep Trabas, tulis @amorfijal.

Magelang wonge unik-unik ya, wingi nikahi magicom saiki koyo ngene (Magelang orangnya unik unik ya, kemarin nikahin magicom sekarang kayak gini), tulis @gills90s.

Topik Menarik