Siap siap Daihatsu Indonesia Master Bakal Digelar Januari 2023

Siap siap Daihatsu Indonesia Master Bakal Digelar Januari 2023

Otomotif | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 14:36
share

Daihatsu Indonesia Masters kembali digelar di Istora Senayan pada 24-29 Januari 2023. Kejuaraan bulu tangkis bergengsi ini akan diikuti lebih dari 190 atlet dengan jumlah uang hadiah sebesar 420.000 dollar AS atau setara Rp 6,5 miliar.

Pada 2022, event kelas dunia yang merupakan bagian dari seri Super 500 BWF World Tour Circuit ini menjadi saksi bagi ganda putra kebanggan Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, yang berhasil meraih medali emas di hadapan publik sendiri.

Di Tahun 2023, penggemar dapat menikmati aksi dari pebulutangkis tuan rumah seperti Marcus Gideon, Anthony Ginting, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, dan banyak lagi, yang akan berkompetisi untuk kejayaan Indonesia selama enam hari penuh.

Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna mengatakan, Indonesia adalah rumah untuk olahraga bulu tangkis. Daihatsu Indonesia Masters 2023 yang akan digelar pada Januari akan menjadi landasan terbang yang tepat bagi para atlet untuk memulai musim 2023.

Dukungan yang luar biasa dari penggemar di seluruh Tanah Air tentunya akan membangun kepercayaan diri atlet yang diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal di akhir musim pertandingan, ucapnya, dalam konferensi pers, di Jakarta, Rabu (7/12).

Untuk tahun ini, pelaksanaan Daihatsu Indonesia Masters akan dipisah dengan Indonesia Open. Kita akan segera kembali menyelenggarakan Indonesia Masters sesuai jadwal semula, tidak disatukan dengan Indonesia Open seperti (tahun) kemarin, imbuhnya.

Agung menuturkan, PBSI akan mengundang pemain-pemain top dunia untuk tampil dalam turnamen bergengsi itu. Hingga saat ini, tercatat sudah ada 22 negara yang berkomitmen untuk berpartisipasi di Indonesia Masters 2023. Jumlah tersebut diperkirakan terus bertambah hingga 30 negara.

Selain sebagai turnamen, lanjut Agung, ajang tersebut ini merupakan jadi pemanasan dalam menghadapi kualifikasi Olimpiade Paris yang akan dimulai pada April 2023.

Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji memastikan, Indonesia Masters 2023 akan berlangsung sangat meriah, karena digelar terpisah dengan Indonesia Open. Para penggemar bisa membeli tiket tanpa harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak seperti tahun sebelumnya.

Untuk atlet, Indonesia Masters tahun depan akan memberi atlet waktu lebih banyak dibandingkan ketika menggelar dua turnamen beruntun. Sama halnya dengan penonton, mereka juga sama jadi tidak perlu mengeluarkan biaya berkali-kali lipat, ujarnya.

Untuk para penggemar yang tidak dapat hadir langsung di stadion tetap bisa menyaksikan Indonesia Masters 2023 lewat televisi atau layanan streaming yang bakal menayangkan siaran langsung pertandingan di dua lapangan.

Pada dua edisi sebelumnya, Daihatsu Indonesia Masters digelar secara berturut-turut bersamaan dengan turnamen lain. Pada edisi 2021, turnamen tersebut digelar secara tertutup di Bali bersamaan dengan Indonesia Open dan BWF World Tour Finals. Namun pada tahun lalu, Indonesia Masters kembali digelar di Istora GBK Jakarta bersamaan dengan Indonesia Open Super 1.000 yang digelar setelahnya.

Topik Menarik