Canggih Banget, Minibus Ini Beroperasi Tanpa Setir, Pedal Gas dan Rem

Canggih Banget, Minibus Ini Beroperasi Tanpa Setir, Pedal Gas dan Rem

Otomotif | okezone | Minggu, 9 Januari 2022 - 13:05
share

PERUSAHAAN mengemudi otonom China WeRide baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah resmi memulai layanan minibus Robobus tak berawak di Guangzhou International Bio Island.

Berbeda dari kendaraan otonom listrik yang ada, minibus ini menghilangkan semua kontrol tradisional, seperti roda kemudi, pedal gas, atau pedal rem.

Menurut sebuah laporan oleh Pandaily, dikutip Gizmochina, Minggu, WeRide telah secara resmi memulai operasi layanan Robobus tak berawak mereka di Guangzhou International Bio Island.

WeRide telah memperkenalkan layanan baru setelah dua tahun sukses mengoperasikan layanan komersial Robotaxi mereka (yang pertama di China) di wilayah tersebut.

Infografis Mobil Termahal Dunia 2021

Robobus adalah kendaraan listrik murni dan memiliki kecepatan tertinggi 40 kilometer per jam. Kendaraan ini dapat mencapai layanan mengemudi tak berawak yang aman dan stabil di sepanjang jalan perkotaan, jalan bebas hambatan, dan terowongan pada jam-jam sibuk dan dalam kondisi cuaca buruk.

Setelah penelitian dan penyelidikan menyeluruh tentang lalu lintas harian di Pulau Bio Internasional Guangzhou, Robobus telah membuka dua rute operasi pada tahap pertama dan selanjutnya akan menawarkan layanan di seluruh pulau.

Topik Menarik