Hasil Malaysia Masters 2024: Shesar Hiren Rhustavito Melaju, Alwi Farhan Tersingkir

Hasil Malaysia Masters 2024: Shesar Hiren Rhustavito Melaju, Alwi Farhan Tersingkir

Olahraga | inews | Selasa, 21 Mei 2024 - 11:22
share

KUALA LUMPUR, iNews.id Dua tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dan Alwi Farhan, meraih hasil berbeda di kualifikasi Malaysia Masters 2024. Vito meraih kemenangan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (21/5/2024). Sementara Alwi tersingkir.

Vito yang menghadapi Sankar Muthusamy Subramanian asal India, memulai laga dengan sangat mantap sehingga sukses mengungguli lawannya di interval game pertama dengan skor 11-6.

Selepas jeda, Vito semakin menjadi-jadi. Dia terus menggempur pertahanan pemain asal India itu tanpa ampun. Hasilnya, pemain berusia 30 tahun ini menutup game pertama dengan kemenangan 21-12.

Pada game kedua, Vito masih mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil unggul 11-9 atas Subramanian di interval. Pada akhirnya, dia menutup game kedua dengan kemenangan 21-17. Vito meraih kemenangan dalam dua game langsung atas wakil India tersebut.

Sementara itu, Alwi memulai laga dengan baik saat menghadapi wakil Denmark, Mads Christophersen. Pemain berusia 19 tahun ini berhasil mencuri poin demi poin.

Sehingga junior Jonatan Christie ini sukses unggul 11-8 pada interval game pertama. Usai interval, Alwi semakin percaya diri dalam melancarkan serangannya. Alhasil, dia merebut game pertama dengan skor 21-11.

Sayang, momentum itu tak berlanjut. Pada game kedua, Alwi dibuat kerepotan oleh Christophersen. Pemain muda Pelatnas PBSI Cipayung ini tertinggal tipis 10-11 dari utusan Denmark itu di interval game kedua.

Usai jeda, dia mencoba untuk mengejar ketertinggalannya. Namun Alwi masih kesulitan untuk keluar dari tekanan. Alhasil, dia kalah dari Christophersen di game kedua dengan skor 13-21. Pertandingan pun mau tidak mau berlanjut ke game penentuan.

Di game penentuan, Alwi yang langsung bermain agresif berhasil unggul atas Christophersen di interval dengan skor 11-8. Usai interval, pemain Denmark itu secara mengejutkan mampu mengejar ketertinggalannya. Alhasil, Alwi pun harus kalah di game ketiga dengan skor 18-21.

Kekalahan yang diderita Alwi membuatnya angkat koper dari Malaysia Masters 2024. Sementara Vito berhasil melaju ke babak final kualifikasi ajang Super 500 tersebut. Di babak itu, Vito akan melawan wakil India lainnya, yakni Sathish Kumar Karunakaran.

Topik Menarik