Dramatis, Atalanta Tantang Juventus di Final Coppa Italia usai Kalahkan Fiorentina

Dramatis, Atalanta Tantang Juventus di Final Coppa Italia usai Kalahkan Fiorentina

Olahraga | inews | Kamis, 25 April 2024 - 05:51
share

BERGAMO, iNews.id – Atalanta menantang Juventus pada final Coppa Italia 2023-2024 usai menang dramatis kontra Fiorentina pada leg kedua semifinal di Gewiss Stadium, Bergamo, Kamis (25/4/2024) dini hari WIB. 

Sejak awal, Atalanta bermain agresif untuk membalas kekalahan 0-1 saat sowan ke markas Fiorentina pada leg pertama, 3 April silam. Hasilnya, klub berjuluk La De aitu mampu mencetak gol cepat melalui Teun Koopmeiners pada menit kedelapan. 

Namun, setelah itu Atalanta kesulitan mendapatkan gol tambahan. Justru tim tamu yang malah menyamakan skor melalui Lucas Martinez Quarta (68). 

Tak butuh waktu lama, Atalanta kembali berbalik unggul melalui Gianluca Scamacca (75). 
Hingga menit-menit akhir waktu normal belum tercipta gol tambahan. Bayang-bayang perpanjangan waktu di depan mata karena agregat 2-2. 

Secara dramatis, Atalanta akhirnya memastikan tiket ke final dengan dua gol pada injury time melalui aksi Ademola Lookman (90+4) dan Mario Pasalic (90+8). 

Kemenangan 4-1 ini membuat Atalanta unggul agregat 4-2 dan berhak menantang Juventus dalam perebutan trofi Coppa Italia musim ini pada laga final yang akan digelar di Stadio Olimpico, Roma, 15 Mei mendatang.

Atalanta Berpotensi Raih 2 Trofi

Prestasi ini membuat Atalanta berpotensi meraih dua trofi musim ini. Pasalnya, mereka juga sukses melaju ke semifinal Liga Europa 2023-2024. La Dea akan menantang klub Prancis, Olympique Marseille, pada leg pertama semifinal di Orange Velodrome, 2 Mei mendatang. 

Di Liga Italia 2023-2024, Atalanta juga masih berjuang untuk finis di 5 besar untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan. 

“Saya pikir itu adalah DNA tim Atalanta, mengapa kami harus memilih dari tiga turnamen? Lagi pula, siapa bilang kalau memilih salah satu, maka akan berjalan dengan baik?” tutur asisten pelatih Gian Piero Gasperini, Tullio Gritti, dikutip Football Italia, Kamis (25/4/2024). 

“Para pemain luar biasa ini berhasil menampilkan performa luar biasa setiap tiga hari, kapan pun Anda berpikir mereka mencapai puncaknya, mereka melampauinya,” ujarnya. 

“Ini adalah momen yang luar biasa bagi kami, kami akan menikmatinya dan semoga sesuatu akan terjadi pada akhirnya. Saat ini, kami tidak punya niat untuk berhenti.” 

Hebatnya, Atalanta juga lolos ke Supercoppa Italiana Final Four edisi 2024-25 bersama Inter Milan, Juventus, dan kemungkinan besar AC Milan.

Topik Menarik