Wasit Arab Saudi Majed Mohammed Al-Shamrani Pimpin Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Garuda Muda Pernah Kalah 0-3

Wasit Arab Saudi Majed Mohammed Al-Shamrani Pimpin Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Garuda Muda Pernah Kalah 0-3

Olahraga | inews | Rabu, 17 April 2024 - 12:18
share

DOHA, iNews.id Wasit asal Arab Saudi, Majed Mohammed Al-Shamrani akan memimpin laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia pada matchday 2 Grup A Piala Asia U-23 2024. Laga itu akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024).

Dia akan dibantu dua asisten wasit dari negaranya, yakni Hesham Mohammed dan Omar Ali A Aljamal. Sementara wasit keempat atau wasit cadangan diisi Abo Yehia dari Lebanon.

Sedangkan wasit Video Assistant Referee akan diisi Ali Fakih (Lebanon), Abdullah Dhafer Al Shehr (Arab Saudi), Nagor Amir Bin Noor Mohamed (Malaysia) dan Mohammed Obaid Khadim (Uni Emirat Arab).

Wasit Majed Mohammed Al-Shamrani.
Wasit Majed Mohammed Al-Shamrani.

Penunjukan Majed Mohammed Al-Shamrani membuat publik sepak bola Indonesia langsung flashback ke final SEA Games 2019. Ya, dialah yang menjadi pengadil Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Manila, 10 Desember 2019.

Kala itu, Garuda Muda yang diarsiteki Indra Sjafri memulai pertandingan dengan sangat apik. Sayang, sebuah pelanggaran brutal Doan Van Hau kepada Evan Dimas mengalami cedera parah dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Parahnya, sang wasit hanya memberi Doan Van Hau kartu kuning, bukan kartu merah.

Minus Evan Dimas, permainan Garuda Muda bak kehilangan ruhnya. Alhasil Vietnam yang dilatih Park Hang-seo mendadak tampil menggila dan memberondong gawang Nadeo Argawinata dengan tiga gol, dua dari Doan Van Hau pada menit ke-39 dan 73, serta satu dari Do Hung Dung (59).

Bagaimana kepemimpinan Majed Mohammed Al-Shamrani saat Indonesia vs Australia pada Piala Asia U-23 2024 besok? Diharapkan tentu, sang pengadil bisa benar-benar bersikap adil.

Bukan rahasia lagi, publik Indonesia masih trauma dengan ulah wasit Tajikistan Nasrullo Kabirov yang banyak merugikan Garuda Muda saat meladeni tuan rumah Qatar pada matchday 1, Senin (15/4/2024). Alhasil Indonesia takluk 0-2.

Semoga Timnas Indonesia U-23 bisa meraih kemenangan atas Australia untuk menjaga asa lolos ke perempat final. Saat ini, Garuda Muda masih terdampar di dasar klasemen Grup A tanpa poin. Di puncak ada Qatar diikuti Australia dan Yordania di peringkat kedua dan ketiga setelah berbagi poin 0-0 di laga pertama.

Topik Menarik